spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sejumlah Infrastruktur di Kecamatan Tenggarong akan Diperbaiki

TENGGARONG – Sejumlah rencana kerja di tahun 2024, mulai disusun dan segera dikerjakan oleh Kecamatan Tenggarong. Mulai dari infrastruktur, kesehatan, ekonomi, hingga sosial dan budaya. Hal ini, diungkap Camat Tenggarong, Sukono, paska Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan belum lama ini.

“Jadi banyak usulan-usulan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Tenggarong tahun ini,” ungkap Sukono.

Namun ada sejumlah hal yang lebih diprioritaskan. Diantaranya terkait pengentasan angka kemiskinan ekstrem dan pengentasan stunting, dimana juga menjadi agenda nasional yang harus dilakukan.

Terlebih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), menargetkan pengentasan kemiskinan ekstrem dan stunting dibawah angka secara nasional. Bahkan masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kukar 2021-2026.

Terkait infrastruktur, masih ada beberapa desa dan kelurahan di Kecamatan Tenggarong yang perlu perhatian, terutama terkait infrastruktur jalan. Yakni terjadi longsor, sehingga perlu dilakukan perbaikan. Salah satunya di Jalan Long Apari, Kelurahan Mangkurawang. Juga infrastruktur jalan di Kelurahan Jahab, Bukit Biru dan Timbau, pun ada kelongsoran yang harus segera ditangani.

Baca Juga:   Pedagang Pasar Tumpah di Area Pasar Tangga Arung Ditertibkan Satpol PP Kukar

“Alhamdulillah tahun ini dikerjakan oleh Dinas PU Kukar. Hal-hal seperti itu sudah terkoneksi,” tutup Sukono. (adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER