spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Segera Isi Kekosongan Jabatan, Pemkab Kukar Siapkan Seleksi JPTP

TENGGARONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) bersiap membuka tahapan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dalam waktu dekat ini. Untuk mengisi kekosongan jabatan di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kukar.

Total ada sebanyak 12 OPD yang kini diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt). Diantaranya Dinas Kesehatan (Dinkes) Kukar, Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan (Distransnaker) Kukar, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kukar, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diaper) Kukar, Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar, Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Kukar.

Selanjutnya Dinas Perkebunan (Disbun) Kukar, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Kukar, Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang (DPPR) Kukar, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kukar dan beberapa jabatan lainnya.

“Tahapannya Insya Allah dalam waktu dekat akan kita umumkan,” ujar Sunggono, Jumat (5/4/2024).

Saat ini, dikatakan Sunggono, sudah dalam tahapan permohonan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) untuk bisa segera disetujui.

“Insya Allah dalam waktu dekat akan kita umumkan untuk pendaftaran, targetnya di akhir April sudah bisa selesai semuanya,” lanjut Sunggono.

Baca Juga:   Tunjukkan Hasil Positif, Tahun 2023 Pemdes Batuah Terima PADes dari BUMDes BPM

Sunggono pun yakin jika 12 jabatan kosong yang kini diisi PLt tersebut, akan rampung dan terisi pada tahun ini juga. Sehingga OPD-OPD tersebut bisa menjalankan tugas dan fungsinya secara maksimal dalam menuntaskan pekerjaan Pemkab Kukar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Sebenarnya sudah lama kita ajukan ke KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara), tapi ada beberapa hal yang baru keluar kemarin,” tutup Sunggono. (adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER