test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sebagian Bulungan Padam Listrik, Ini Penyebabnya

TANJUNG SELOR – PLN ULP Tanjung Selor menginformasikan, terjadi management beban yang sifatnya emergency disebabkan gangguan mesin pembangkit di PLTMG yang berdampak pada beberapa wilayah di Kabupaten Bulungan.

Namun, dampak management beban tersebut disinyalir tidak berlangsung lama, berkisar kurang dari 6 jam. Yakni pada pukul 10.00 wita sampai dengan pukul 15.00 wita, pada Jumat (17/5/2024).

Adapun wilayah yang terdampak dari pemadaman listrik tersebut mencakup Kecamatan Tanjung Selor, Desa Gunung Seriang, Baratan dan sekitarnya, hingga wilayah KM 2 Desa Jelarai, KM 9 Desa Bumi Rahayu dan sekitarnya.

Kemudian Kecamatan Tanjung Palas Barat, yakni Jalan Poros Mara, Long Beluah dan sekitarnya. Saat dikonfirmasi oleh media ini, Manager PLN UP3 Kaltara, Arief Prastyanto mengatakan, aliran listrik ke wilayah yang telah disebutkan diatas terpaksa dilakukan pemadaman sementara.

Hal itu disebabkan karena adanya perbaikan mesin pembangkit PLTMG Tanjung Selor. “Iya, akan ada pemadaman hari ini mulai pukul 10.00 wita sampai dengan 15.00 wita. Rencana pukul 14.00 perbaikan pembangkit PLTMG, dan 1 sudah selesai,” ujarnya kepada wartawan saat dikonfirmasi lewat sambungan whatsapp pribadinya, Jumat (17/5/2024).

Dia katakan, perbaikan tersebut dimungkinkan akan lebih cepat dari timeline waktu yang ditentukan. Sementara, untuk wilayah lain, kata dia tidak akan mungkin dilakukan pemadaman jika pengerjaan pada hari ini berjalan aman dan lancar.

“Kalau ini (perbaikan PLTMG Tanjung Selor red) berjalan lancar dan aman, untuk selanjutnya tidak ada wilayah lain yang kami padamkan,” tukasnya.

Sementara itu, Hendri salah seorang warga Gunung Seriang saat dikonfirmasi menjelaskan, informasi pemadaman listrik dari PLN terkesan mendadak.

“Iya informasinya mendadak. Tidak sempat isi daya handphone dan powerbank. Tapi tidak masalah, semoga tidak berlangsung lama,” tukasnya.

Dia berharap semoga pemadaman yang sifatnya terencana seperti ini, dapat disampaikan informasinya satu hari sebelum pemadaman. Sehingga masyarakat yang terdampak dapat menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan.(tin)

Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER