spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Salat Ied di Masjid Agung, Bupati Edi Minta Masyarakat Terus Memakmurkan Masjid

TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, melaksanakan Salat Idulfitri di Masjid Agung Sultan AM Sulaiman di Tenggarong, pada hari Rabu (10/4/2024). Turut hadir dalam Salat Idulfitri 1445 Hijriah tersebut diikuti para pejabat dan masyarakat. Ustaz Hermansyah Al Hafizh didapuk menjadi imam, dan selaku Khatib menunjuk Ustaz Khoirul Rasyid serta Bilal Ustaz Wahyudi.

Dalam sambutannya, Bupati Edi Damansyah menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus masjid di Kukar yang sangat antusias melaksanakan berbagai kegiatan ibadah di bulan Ramadan. Mulai dari terselenggaranya Salat Tarawih berjamaah, buka puasa, dan sahur bersama, tadarus Alquran, majelis taklim, dan berbagai lomba untuk semua kalangan.

“Saya harap kegiatan-kegiatan keagamaan yang baik di bulan Ramadan tersebut dapat konsisten dilaksanakan setelah Ramadan berlalu,” ungkap Edi Damansyah.

Edi pun berharap agar umat Islam di Kukar untuk tidak kendor dalam beribadah di masjid setelah lebaran. “Sepanjang bulan Ramadan ini sudah sangat bagus, umat ramai berkegiatan di masjid, memakmurkan masjid,” tuturnya.

Dalam Idul Fitri tahun ini, beberapa pejabat membacakan sambutan Bupati Kukar di masjid dan lapangan terbuka di Tenggarong yang menjadi tempat dilaksanakan sholat Idul Fitri. Wakil Bupati (Wabup) Kukar, Rendi Solihin, pun menghadiri langsung pelaksanaan Salat Ied di Masjid KH Muhammad Sajid di Kelurahan Baru.

Baca Juga:   Pemkab Berencana Bangun Asrama Putri di Makassar Senilai Rp 7 Miliar

Sementara Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar, Sunggono, di Masjid Jami Adji Amir Hasanoeddin Tenggarong. Asisten I Setkab Kukar, Ahmad Taufik Hidayat di lapangan parkir Stadion Rondong Demang. Asisten II Setkab Kukar, Ahyani Fadianur Diani, di Masjid Al Mutaqqin KM 5 Timbau. Asisten III Setkab Kukar di Masjid PPKP Ribathul Khair Timbau.

Serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di beberapa masjid yang berada di Kecamatan Tenggarong dan kecamatan lainnya. (adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER