spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Safari Ramadan di Muara Jawa, Rendi Solihin Hadirkan Penyanyi Opick

TENGGARONG – Safari Ramadan yang dilaksanakan Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin, semakin meriah. Yakni dengan mendatangkan penyanyi religi, Opick. Lantunan musik religi diikuti oleh masyarakat di Kecamatan Muara Jawa, tepatnya di Lapangan Sudirman pada Minggu (17/3/2024) kemarin.

Kecamatan Muara Jawa sendiri, menjadi lokasi selanjutnya dari rangkaian Safari Ramadan Wabup Rendi Solihin. Setelah sebelumnya di Kecamatan Anggana, Muara Badak dan Marangkayu.

Wabup Rendi mengatakan, Safari Ramadan yang dilakukannya ini, merupakan bentuk dirinya untuk menjangkau dan mendekatkan diri dengan masyarakat di Kukar. Dimana saling berbagi tugas dengan Bupati Kukar, Edi Damansyah.

“Ini semua dilakukan untuk menjangkau lebih banyak masyarakat Kukar pada momen Ramadan. Tujuannya semata-mata untuk bersilaturahmi,” ungkap Rendi.

Rendi pun menyinggung terkait dengan sejumlah kegiatan peningkatan infrastruktur di Kecamatan Muara Jawa. Terutama terkait konektivitas antar wilayah. Yakni pada 2024, yang menjadi prioritas pemkab adalah peningkatan jalan dan jembatan. Karena menurutnya, dengan memadainya jalan dan jembatan, dapat berdampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat.

Baca Juga:   Tunjukkan Hasil Positif, Tahun 2023 Pemdes Batuah Terima PADes dari BUMDes BPM

“Kalau jalannya baik, jembatannya baik, Insya Allah perekonomian warga juga baik. Di Muara Jawa ini ada beberapa titik, seperti di daerah Dondang, Teluk Dalam, Muara Jawa Ilir hingga Muara Jawa Tengah. Kami pastikan tahun ini dapat berjalan tepat waktu pengerjaanya, karena anggarannya sudah masuk,” papar Rendi.

Selain peningkatan jalan dan jembatan, pihaknya juga tidak melupakan kegiatan pembangunan fisik lainnya, seperti pembangunan rumah ibadah.

Di akhir sambutannya, Rendi menegaskan sejumlah program yang telah berjalan di 2023 akan kembali dilanjutkan di tahun ini, seperti program bantuan 25 ribu nelayan produktif, hingga program pengembangan UMKM.

“Kegiatan-kegiatan lainnya juga masih berlanjut di 2024, seperti peningkatan jalan usaha tani, embung, irigasi, termasuk program bantuan ke nelayan dan UMKM,” pungkasnya.

Pada Safari Ramadan tersebut, Rendi Solihin juga menyerahkan bantuan berupa 10 unit Vacuum Cleaner untuk rumah ibadah dan menyalurkan bantuan sembako dari Baznas Kukar untuk masyarakat. (adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER