spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rp 40 Miliar Digelontorkan Pemkab untuk Beasiswa Kukar Idaman

TENGGARONG – Program Beasiswa Kukar Idaman, dipastikan akan terus berlanjut. Untuk tahun ini saja, ada sebanyak Rp 40 miliar dari APBD Kutai Kartanegara (Kukar) 2024, yang digelontorkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar, untuk tahap pertama. Dimana pendaftaran terus berlanjut sejak 7 Februari-7 April 2024.

Untuk tahap pertama, Beasiswa Kukar Idaman akan digelontorkan berupa beasiswa kerja sama dan stimulan. Diperuntukkan pendidikan bagi putra-putri Kukar yang sedang menuntut ilmu. Yakni menyasar pelajar, mahasiswa, santri, masyarakat umum, tenaga pendidik hingga Aparatur Sipil Negara (ASN).

Beasiswa Kukar Idaman, terus digulirkan oleh Pemkab Kukar sejak dua tahun belakangan ini. Menandai komitmen pasangan Edi-Rendi untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kukar. Seperti yang tertuang dalam Visi Misi Kukar Idaman. Yakni menjadi salah satu 23 program prioritas di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kukar 2021-2026.

Maka dari itulah, Wabup Kukar, Rendi Solihin, berharap Beasiswa Kukar Idaman dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, dengan melakukan pendaftaran sesuai kategori dan melampirkan persyaratan yang telah ditetapkan.

Baca Juga:   Desa Pela Bakal Dapat Kucuran Anggaran Rp 1 Miliar untuk Pengembangan Potensi Wisata

“Jangan disia-siakan kesempatan ini, segera urus persyaratannya, dan saya pastikan persyaratannya tidak ribet,” ucap Rendi.

Ini pun dikatakan oleh Rendi, sebagai bentuk kewajiban pemkab dalam memastikan pendidikan masyarakatnya. Sehingga tidak ada lagi ditemukan anak putus sekolah karena tidak punya biaya. Berupaya maksimal agar semua anak bisa mendapatkan pendidikan layak, dari kota hingga daerah pelosok.

“Dengan beasiswa ini, kami ingin memberikan perlindungan kepada anak-anak untuk bisa mendapatkan pendidikan layak, baik dari tingkap sekolah dasar, hingga perguruan tinggi, artinya semua anak punya kesempatan yang sama,” pungkasnya. (adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER