spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Reses di Tiga Kampung, Sakirman Terima Beragam Aspirasi Masyarakat

TANJUNG REDEB – Beberapa waktu lalu, Anggota Komisi III DPRD Berau, Sakirman melakukan reses masa sidang III di Kampung Pilanjau Mantaritib, Semurut Pisang-Pisang dan Harapan Maju.

Dia menuturkan, antusias masyarakat sangat tinggi dalam mengikuti resesnya, sehingga banyak aspirasi yang dirinya tampung untuk direalisasikan.

“Saya berterimakasih kepada masyarakat yang menyempatkan diri untuk hadir. Aspirasi mereka sangat beragam, semakismal mungkin saya perjuangkan. Baik dari APBD atau dana aspirasi,” ungkapnya.

Untuk di Kampung Pilanjau Mantaritib, Sakirman menyebut aspirasi yang disampaikan seperti bantuan bibit cabai, kemasan cabai dan merita serta sertifikat yang belum keluar.

Selain itu juga ada usulan dari warga lain diantaranya, permohonan kultifator, bantuan pupuk subsidi hingga baju seragam bagi Kelompok Wanita Tani (KWT) disana.

“Begitu juga dengan kelompok tani lain yang mengusulkan untuk diberikan pupuk dan semprotan tangki untuk mempermudah mereka bertani. Semua akan saya tampung, sebagian bisa dipenuhi dari APBD Berau dan sebagainya mungkin bisa saya penuhi dengan menggunakan dana dari kantong saya sendiri,” bebernya.

Baca Juga:   Pertanian Dinilai Bisa Menyumbang PAD
Anggota Komisi III DPRD Berau, Sakirman saat reses di Kampung Semurut Pisang-Pisang.

Sementara itu, aspirasi dari masyarakat Kampung Semurut Pisang-Pisang juga beragam, diantaranya pemenuhan air bersih dan listrik, rehab jalan serta jembatan hingga lanjutan pembangunan masjid.

“Jaringan internet juga menjadi salah satu yang dikeluhkan masyarakat kita disana. Itu yang akan coba saya perjuangkan ke Diskominfo Berau,” terangnya.

Anggota Komisi III DPRD Berau, Sakirman saat reses di Kampung Harapan Maju.

Selain itu di Kampung Harapan Maju, masyarakat menyampaikan beberapa usulan untuk dipenuhi, seperti jalan usaha tani, rumah sehat, sekolah dasar 001, Pamsimas air bersih, jaringan internet yang selalu bermasalah, jalan poros dan rumah ibadah.

“Usulan tersebut akan saya tampung untuk selanjutnya saya perjuangkan untuk anggaran APBD Murni Tahun 2024 nanti. Usulan yang masih bisa saya sendiri penuhi akan saya usahakan direalisasikan melalui anggaran aspirasi saya,” jelasnya.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berkomitmen akan mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat di reses masa sidang III Tahun 2023. Karena menurutnya, hal ini menjadi tanggungjawab sebagai wakil dari masyarakat yang telah memilihnya.

“Saya akan sekuat tenaga akan berupaya memenuhi aspirasi masyarakat ini, kalau bisa kita siapa lagi,” tandasnya. (adv/and)

Baca Juga:   Sorot Rendahnya Kesadaran Masyarakat Urus Akta Kematian
16.1k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER