spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Relawan Ingin Partai Koalisi Tahun 2020 Kembali Bersatu Menangkan ZAP

TANJUNG SELOR – Tim Relawan Zainal Arifin Paliwang (ZAP) secara serentak di hari yang sama mengambil formulir penjaringan yang dibuka oleh DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Hanura, Sabtu (27/4/2024).

Koordinator Relawan ZAP 2 Periode, Akbar Syarif saat dikonfirmasi mengatakan, relawan ZAP berkeinginan kembali mengulang kesuksesan seperti di pilkada tahun 2020 lalu. Kala itu PDIP merupakan partai Koalisi untuk menangkan Zainal-Yansen.

“Di pilkada 2024, kita inginkan hal itu terulang kembali,” tuturnya.

Tim ZAP yang datang bersama sejumlah rombongan menggunakan sepeda motor dengan cara konvoi. Mereka berkeinginan figur yang mereka usung dapat kembali menangkan pertarungan pilkada mendatang.

Untuk diketahui, PDIP sendiri telah membuka penjaringan sejak 15 April lalu dan akan berakhir pada 30 April akan datang. Untuk itu, diharapkan relawan ZAP dapat mengembalikan formulir penjaringan tersebut sebelum batas akhir waktu yang ditentukan.

“InsyaAllah, Senin tanggal 29 April 2024 kita akan kembalikan formulir penjaringan. Besar harapan kami nantinya DPD PDIP bisa bersama kami kembali,” tukasnya.

Baca Juga:   Omset Retribusi Parkir di Pasar Induk Bisa Capai 1 Juta Sehari

Sementara untuk di Partai Hanura sendiri, penjaringan telah resmi dibuka sejak 27 April 2024. Dengan batas akhir penggembalian formulir pada 2-10 Mei 2024.

Pengembalian formulir penjaringan tersebut sifatnya tentatif, artinya bagi bakal calon yang telah melengkapi berkas- bisa dikembalikan.

Tim kemenangan ZAP merupakan orang pertama yang mengambil formulir penjaringan di Hanura. Bagi tim kemenangan ZAP, Hanura merupakan rumah bersama karena pertemanan yang telah terbangun sejak lama dan diharapkan pada pilkada 2024 akan datang, bisa bersama kembali untuk menangkan Zainal.

“Hanura itu tidak asing bagi kami, karena kami sering bersama-sama. Artinya, berbicara kedekatan emosional kami memiliki kedekatan,” tambah Akbar Syarif.

Relawannya telah melakukan pengambilan formulir di Partai PKS, Demokrat, Golkar, PAN, PKB, PDI-P dan Hanura. PPP akan menyusul serta Nasdem jika sudah dibuka.

“Yang tentunya semua berproses,” imbuhnya.

Relawan juga akan melangsungkan deklarasi akbar se-Kaltara. Setelah itu, nantinya akan dikoordinasikan dengan partainya Zainal Arifin Paliwang yakni Partai Gerindra untuk meminta arahan strategi selanjutnya. (tin)

Baca Juga:   Truk Angkutan Sawit Disarankan Lintas Jalan Perkebunan

Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER