spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Puncak Arus Mudik Diprediksi Hari Ini

TANJUNG SELOR – Puncak arus mudik lebaran 1445 Hijriah Tahun 2024, diprediksikan naik signifikan pada hari ini, Minggu (7/4/2024).

Pelaksan Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kaltara, Andi Nasuha saat dikonfirmasi mengatakan, prediksi lonjakan penumpang arus mudik pada transportasi laut dan sungai terjadi pada hari ini. Dengan rute tujuan Bulungan-Tarakan dan sebaliknya.

Pihaknya melakukan beberapa upaya antisipasi terhadap dugaan lonjakan penumpang pada alur transportasi laut, salah satunya dengan penambahan armada speedboat jika dimungkinkan.

“Penambahan armada masih melihat situasi di lapangan kalau jumlah penumpang tidak bisa diheandel dengan armada yang beroperasi saat ini, maka solusinya penambahan armada speedboat,” ujarnya kepada wartawan.

Namun itu masih bersifat tentatif, artinya jika lonjakan penumpang masih bisa diakomodir oleh armada yang beroperasi saat ini, maka penambahan armada akan ditunda.

Disamping itu, kata Andi Nasuha beberapa speedboat yang beroperasi saat ini ada yang merubah sheet, sehingga kapasitasnya ada yang bertambah. Mulai dari kapasitas 60-80 penumpang.

Dari beberapa hari terakhir, kata dia, sudah ada 20 speedboat yang diterjunkan untuk melayani mobilisasi masyarakat yang hendak libur lebaran. Jumlah tersebut, sambungnya sudah tergolong ideal karena armada speedboat yang ada saat ini telah diterjunkan tidak ada yang standby.

Baca Juga:   Bawaslu Bulungan Gelar Apel Pengawasan

“Semua armada speedboat yang ada kita terjunkan guna melayani mobilisasi masyarakat yang hendak libur lebaran. Saya berharap semuanya dapat menikmati libur bersama keluarga tanpa ada hambatan dan rintangan,” pungkasnya. (tin)

Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER