spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pulau Kumala kembali Jadi Primadona Saat Libur Lebaran

TENGGARONG – Sejumlah tempat wisata di Kutai Kartanegara (Kukar), menjadi tujuan para pelancong dari Kukar dan sekitarnya untuk menghabiskan libur panjang Idulfitri 1445 Hijriah. Tak terkecuali tempat wisata milik Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar.

Salah satunya Pulau Kumala yang menjadi destinasi wisata andalan milik Dispar Kukar. Sejak dibuka pada libur lebaran, Pulau Kumala dipadati ribuan pelancong berbagai daerah.

Seperti yang disampaikan Staf Pengelola Pulau Kumala, Gazairil Ahyar, bahwa pada hari pertama pembukaan, ada lebih dari 500 pengunjung memadati Pulau Kumala. Yakni sejak dibuka pukul 09.00-17.00 WITA.

Bahkan pada akhir pekan yang bertepatan menjadi hari terakhir cuti bersama Idulfitri 1445 Hijriah, akan menembus diprediksi akan semakin ramai pada akhir pekan, bahkan mencapai 700 pengunjung.

“Selain menikmati suasana, pengunjung juga dapat menyewa sepeda, menikmati kuliner, dan membeli suvenir,” ujar Gazairil.

Sementara Pengunjung asal Samarinda, Rudi, mengatakan bahwa Pulau Kumala merupakan tempat yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga. Meskipun masih ada wahana yang dalam perbaikan. Dia berharap agar pulau ini terus berkembang dan menambah wahana baru bagi wisatawan.

Baca Juga:   Posyandu Anggrek Wakili Kecamatan Tenggarong untuk Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten

“Saya bersama keluarga sengaja datang kesini untuk menikmati suasana di Pulau Kumala menggunakan sepeda listrik. Kami cukup puas datang kesini, walau belum banyak wahana yang diperbaiki,” ucapnya.

Ia berharap dengan adanya upaya pembenahan dan penambahan fasilitas dari pemerintah harapannya Pulau Kumala akan menjadi destinasi yang semakin menarik dan memuaskan bagi pengunjung di masa mendatang.

Diketahui, Dispar Kukar memang terus meningkatkan fasilitas di Pulau Kumala. Salah satunya dengan membangun wahana water boom dan perbaikan komedi putar. “Termasuk meningkatkan fasilitas seperti air, toilet, listrik, tempat kuliner, dan spot foto sudah tersedia,”¬†tutupnya.¬†(adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER