spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Proyek Istana Presiden Ditargetkan Selesai untuk Upacara HUT RI di IKN

JAKARTA – Proyek pembangunan Istana Presiden di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara ditargetkan dapat selesai untuk Upacara HUT RI Ke-79 pada 17 Agustus 2024 di IKN. “Progres pembangunan Istana Presiden di IKN Nusantara masih berjalan sesuai jadwal. Diharapkan tetap bisa kita selesaikan untuk upacara HUT RI di IKN pada 17 Agustus tahun depan,” ujar Direktur Utama PT PP (Persero) Tbk Novel Arsyad di Komplek DPR RI, Jakarta, Rabu.

Novel juga menambahkan, bilah – bilah Garuda untuk Kantor Presiden di IKN Nusantara sudah mulai berdatangan, dan mulai dipasang dalam beberapa pekan ke depan.

“Bilah Garuda sudah mulai datang barangnya, mulai dipasang dalam beberapa pekan ke depan. Barangnya sudah di sana dan sudah cukup banyak di lokasi (proyek),” katanya.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo menargetkan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus tahun 2024.

Di depan Istana Kepresidenan terdapat area lapangan yang menjadi lokasi upacara HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024.

Baca Juga:   Jokowi: Persemaian Mentawir Siap Hijaukan IKN

Sedangkan Kantor Presiden, yang lokasinya berdekatan dengan Istana Presiden, dilengkapi bilah – bilah Garuda yang berjumlah 4.000 keping.

Desain Kantor Presiden dirancang oleh seniman sekaligus desainer I Nyoman Nuarta. Bangunan tersebut dikelilingi oleh pepohonan dan bangunan berbentuk seperti burung Garuda yang membentangkan sayapnya.

Perayaan HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024 di IKN Nusantara, Kalimantan Timur, menjadi titik awal perpindahan ibu kota negara, secara bertahap dari DKI Jakarta ke Nusantara.

Periode 2022-2024 merupakan pemindahan tahap awal ke IKN Nusantara, melakukan pembangunan infrastruktur utama seperti Istana Kepresidenan, Gedung MPR/DPR, dan perumahan, juga meliputi pemindahan ASN tahap awal.

Pewarta : Suharsana Aji Sasra J C
Editor : Ahmad Wijaya

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER