test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Program Landscape Kayan Masuk dalam Perpres 28 Tahun 2023

TANJUNG SELOR – Salah satu program pemerintah Kabupaten Bulungan masuk dan diakomodir dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 28 Tahun 2023.

Salah satu program yang diakomodir yakni IAD Landscape Kayan. Dalam penyampaiannya Bupati Bulungan Syarwani menjelaskan hal Ini merupakan hal yang luar biasa, sebagai bentuk pengakuan dan payung hukum dalam pelaksanaan percepatan pengembangan di Kabupaten Bulungan.

Sesuai Perpres Nomor 28 Tahun 2023 kawasan Landscape Kayan meliputi 4 Kecamatan dengan 18 desa dengan luas mencapai 650 ribu hektare, terbentang dari Desa Antutan hingga Desa Long Peleban di Hulu Sungai Kayan.

“Program ini diharapkan bisa menjadi sebuah model baru, dalam rangka percepatan pembangunan desa yang ada di Kabupaten Bulungan,” ujar Syarwani, Selasa (22/4/2024).

Tak hanya berbicara terkait konsep perhutanan sosial, Syarwani juga menerangkan program pembangunan yang lain. Sehingga perangkat daerah dipastikan terlibat didalamnya termasuk yang berkaitan dengan bidang sosial, pendidikan dan kesehatan.

“Karena Pembangunan Landscape Kayan ingin kita jadikan kawasan integrasi, bukan hanya berbicara melulu kawasan disekitaran hutan,” jelasnya.

Tentu hal tersebut perlu dukungan semua pihak termasuk kepala desa, camat, pengusaha yang wilayahnya berada di area Landscape Kayan.

“Apresiasi dan terimakasih saya ucapkan kepada Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang selama ini menjadi mitra startegis pemda,” terang Syarwani.

Diharapkan, dengan adanya kemudahan itu dapat mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Bulungan. “Terimakasih sekali lagi, semoga dukungan ini dapat mendorong kemajuan pembangunan di Bulungan,” tandasnya. (tin/and)

Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER