spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Program 1.000 Bola untuk Anak Kukar Siap Digulirkan Dispora Kukar

TENGGARONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), terus berupaya mencari bibit-bibit atlet unggul. Mulai dari pembinaan usia muda, pelatihan atau sertifikasi dan pemenuhan infrastruktur hingga sarananya.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar pun kembali menyiapkan Program 1.000 Bola untuk Anak Kukar. Digulirkan sejak 2023 lalu, dan diupayakan pada September atau Oktober mendatang kembali terlaksana.

“Programnya ini bagaimana anak-anak kita dapat fasilitas yang jelas, dengan adanya bola akan menunjang bermain bola,” ujar Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dispora Kukar, Zukran.

Nantinya bola-bola tersebut akan diserahkan ke sejumlah Sekolah Sepakbola (SSB) di Kukar. Karena dari SSB itulah potensi- potensi bibit atlet sepakbola ditempa. Disana pula pembinaan usia dini dilaksanakan dengan baik. Karena ketika berbicara pembinaan, Zukran menyebut tidak ada yang instan. Perlu 5-10 tahun kedepan baru dapat melihat hasilnya.

Dengan adanya program 1.000 bola untuk Anak Kukar inilah, dapat menunjang hal tersebut. “Tahun ini Insya Allah kita usahakan di APBD Kukar perubahan, agar anak-anak dapat bola tiap tahunnya,” tutupnya.

Baca Juga:   Puluhan Peserta Lomba Takbiran Dilepas Bupati Kukar

Diketahui, berbagai upaya dilakukan oleh Dispora Kukar untuk meningkatkan kapasitas atlet di Kukar. Tahun ini, selain Program 1.000 Bola untuk Anak Kukar, juga akan melakukan sertifikasi dan pelatihan bagi pelatih SSB. Juga menggelar Festival Sepakbola Usia Dini.

Tentu sejumlah peningkatan kapasitas lainnya, yang juga dilakukan oleh Dispora Kukar. Tidak hanya menyasar sepakbola saja, namun juga cabang olahraga lainnya. (adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER