spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PPPK Dievaluasi 5 Tahun Sekali

TANJUNG SELOR – Bupati Bulungan, Syarwani melantik ratusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bulungan, Jumat (22/3/2024).

Sebanyak 270 ASN PPPK yang dilantik oleh Bupati Bulungan yang terbagi dalam formasi tenaga kependidikan sebanyak 100 orang dan 114 tenaga kesehatan serta 56 tenaga teknis.

Terhadap mereka yang dilantik, Syarwani berpesan supaya dapat bekerja dengan maksimal, bekerja cepat mengingat tujuan dari rekruitmen ASN PPPK ini, merupakan Sumber Daya Manusia (SDM) siap dipakai secara kompetensinya.

“Dan orang yang profesional untuk melaksanakan akselerasi percepatan kapasitas organisasi pemerintah daerah,” ujar Syarwani.

Dirinya menegaskan, pelantikan dan pengangkatan menjadi PPPK merupakan anugrah yang patut disyukuri. “Untuk itu, saya mengajak saudara sekalian untuk selalu bersyukur. Karena, rasa bersyukur berimplikasi positif bagi pola pikir manusia dalam menghadapi aktivitas sehari-hari,” tukasnya.

Diungkapkan, antara ASN dan PPPK tidak ada jurang pembeda yang begitu jauh. PPPK juga berhak dan layak untuk dipromosikan dari segi jabatannya. Termasuk bisa mengabaikan diri mencapai usia 60 tahun, untuk itu jangan merasa berkecil hati terhadap ASN lainnya.

Baca Juga:   13-15 April Puncak Arus Balik, Penumpang Disarankan Tak Beli Tiket di Calo

Diketahui, masa jabatan PPPK ini merupakan 5 tahun yang kemudian akan diperpanjang kembali tergantung pada kinerja kerja. Disamping itu, orang nomor satu di Bulungan ini berpesan terhadap ASN PPPK untuk secepatnya dapat beradaptasi terhadap tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Terus menjalin koordinasi secara berjenjang, tingkatkan kerja secara kolektif baik dengan pimpinan maupun terhadap rekan kerja. Yang kedua, Syarwani berpesan bahwa perlu disadari bahwa tugas pelayanan bukanlah hal yang mudah.

“Apalagi kebutuhan dan kepentingan masyarakat terus meningkat dan beragam,” tuturnya.

Oleh karena itu, mesti cepat memahami dan mempelajari apa yang menjadi tupoksi serta lingkungan kerja masing-masing. Sehingga kemudian proses aktualisasi, adaptasi pegawai dapat berjalan dengan cepat. Kemudian dari itu, hal penting yang mesti diperhatikan yaitu motivasi dalam bekerja sehingga tugas yang diberikan dapat dituntaskan dengan lebih baik.

Terakhir, Syarwani berpesan untuk senantiasa selalu ciptakan lingkungan kerja yang kondusif, pupuk kerjasama yang baik antara pimpinan lembaga serta rekan se profesi. Sehingga, tugas pekerjaan yang dibebankan dapat selesai dengan ringan. (tin/and)

Baca Juga:   Persiapan Angkutan Lebaran, Dishub Kaltara Gelar Inspeksi Keselamatan Bus Damri

Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER