test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PPP Rekomendasi Khairul sebagai Wali Kota di Pilwali Tarakan 2024

TARAKAN – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Tarakan merekomendasikan Khairul, sebagai calon Wali Kota untuk Pilwali 2024. PPP menilai Khairul memiliki rekam jejak positif dalam membangun Tarakan selama lima tahun terakhir.

“Kita bisa menilai, melihat kinerja beliau. Sehingga, tidak ada keraguan bagi kami memberikan rekomendasi dari DPC untuk Kota Tarakan. Kita sudah rasakan itu, terlebih sendiri yang mendaftar. DPP juga tetap ada proses. Selama ini, periode lalu Pak Khairul, kami salah satu pendukung. Komitmen beliau sampai satu periode selesai, hubungan beliau dengan koalisi cukup baik. Ini insyaallah bisa kita lanjutkan. Beliau komitmen untuk itu,” terang Ketua DPC PPP Tarakan, Muhammad Hatta, belum lama ini.

Meskipun Khairul adalah satu-satunya pendaftar di PPP Tarakan, namun rekomendasi tersebut tetap melalui proses internal partai. Pemilihan calon Wakil Wali Kota masih dalam pembahasan internal, namun Khairul akan memiliki kewenangan dalam menentukannya.

“Mengenai wakil, akan berproses dan percayakan ke beliau. Tentu tetap seperti biasanya. Partai yang berkoalisi nanti, hak preoregatif dan melibatkan partai yang akan mengusung beliau. Beliau akan berdiskusi dengan kami soal calon wakil ini,” jelas Hatta.

Fenomena pendaftar tunggal juga terjadi di beberapa partai lain di Tarakan, namun proses penjaringan di PPP tetap sesuai mekanisme yang diharapkan.

“Penjaringan PPP cukup panjang waktunya. Kami paling terakhir tutup untuk pengembalian berkasnya. Kami sesuai dengan instruksi DPP. Bukan hanya kami dari PPP yang pendaftarannya hanya satu. Ada beberapa partai,” terang pria yang juga anggota DPRD Kaltara ini.

Pewarta: Ade Prasetia
Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER