spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Posyandu Anggrek Wakili Kecamatan Tenggarong untuk Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten

TENGGARONG – Kecamatan Tenggarong siap mengikuti rangkaian Lomba Posyandu tingkat Kabupaten, yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kutai Kartanegara (Kukar). Yakni dengan mengirim Posyandu Anggrek 8 Kelurahan Timbau.

Posyandu Anggrek 8 Kelurahan Timbau, pun ditunjuk mewakili Kecamatan Tenggarong, untuk bersaing dengan posyandu lainnya dari 19 kecamatan di Kukar. Tentunya setelah melalui sejumlah penilaian dan persiapan yang matang. Seperti pendampingan, pelatihan para kader posyandunya.

Bahkan sebelum mewakili Kecamatan Tenggarong, masing-masing posyandu di 12 kelurahan dan 2 desa sudah saling unjuk gigi untuk menampilkan diri menjadi posyandu terbaik. Hingga Posyandu Anggrek 8 Kelurahan Timbau yang didapuk menjadi wakil.

“Yang jelas secara administratif sudah berlangsung, sebelumnya sudah diberikan pelatihan kader posyandu di masing-masing kelurahan dan desa, PKK dan Dharma Wanita,” ungkap Camat Tenggarong, Sukono.

Setelah mengikuti rangkaian Lomba Posyandu tingkat Kabupaten, nantinya posyandu yang berhasil sebagai pemenang akan kembali berjuang ditingkat provinsi. Dan Sukono pun berharap Posyandu Anggrek 8 Kelurahan Timbau yang akan maju mewakili Kukar.

Baca Juga:   Pemkab Kukar Gelontorkan Hibah untuk 68 Rumah Ibadah Tahun Ini

Sebagai perwakilan Kecamatan Tenggarong Posyandu Anggrek 8 Kel Timbau untuk mengikuti lomba posyandu terbaik. Kecamatan Tenggarong pun akan mengikuti lomba Dasawisma tingkat kabupaten. Yakni diperkirakan akan berlangsung pada 5 Mei 2024. (adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER