spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pj Wali Kota Tarakan Hadiri Puncak Kashafa

TARAKAN – Pj. Wali Kota Tarakan Bustan, menghadiri Puncak Acara Kaltara Sharia Festival (Kashafa) di halaman Masjid Raya Baitul Izzah islamic Center Sabtu (23/3/2024). Kegiatan Kashafa ini diselenggarakan mulai 21 sampai dengan 23 Maret 2024.

Acara Puncak Kashafa ini juga dihadiri langsung oleh Gubernur Kaltara, H.Zainal A.Paliwang bersama Istri Hj.Rahmawati , Deputi Komite Nasional Keuangan dan ekonomi syariah Bi, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kaltara, Sekda Provinsi kaltara, , serta Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kaltara, dan Kabupaten Kota.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi syariah di Kaltara dengan menyelenggarakan berbagai aktivitas, termasuk bazar umkm halal, pasar murah, layanan pembiayaan syariah, layanan penukaran uang, pojok sertifikasi halal, lomba-lomba eksyar, serta seminar atau talkshow.

Pj. Wali Kota mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi yang dapat mendukung pengembangan ekonomi syariah, yang juga menjadi fokus utama dalam pembangunan.

Di samping itu, Pj Wali Kota juga mengungkapkan keadaan meningkatnya harga bahan pokok menjelang Idul Fitri yang selalu terjadi. Untuk mengatasi hal tersebut, pasar murah telah diadakan sebagai upaya konkret untuk menjaga tingkat inflasi dan memberikan bantuan kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka.

Baca Juga:   Bustan Minta PLN Tak Lakukan Pemadaman Listrik Selama Ramadan

“Melalui Kaltara Sharia Festival ini, dapat tercipta sinergi yang kuat antara pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat dalam memperkuat ekonomi syariah serta memberikan manfaat nyata bagi kesejahteraan bersama,” ucap Pj. Wali Kota diakhir sambutannya.

Untuk diketahui, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1445H, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Utara (KPwBI Prov Kaltara) menyelenggarakan kegiatan “Kick Off Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri 1445H (SERAMBI) 2024 dengan agenda Layanan Penukaran Bersama Perbankan Periode Ramadhan dan Idul Fitri 1445H, yang dilaksanakan pada 20 Maret 2024.

SERAMBI 2024 bertujuan menyediakan uang Rupiah dan memberikan layanan kas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, serta meningkatkan awareness masyarakat terkait Cinta, Bangga, dan Paham (CBP) Rupiah, ketersediaan uang rupiah yang berkualitas dan terpercaya, serta sistem distribusi uang yang efisien dengan layanan kas prima. (adv/apc/and)

Reporter: Ade Prasetia
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER