spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peserta Latsitarda Nusantara XLIV 2024 Disambut Pemkab Kukar

TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, menyambut secara langsung kedatangan peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLIV tahun 2024. Kukar sendiri bersama Samarinda, Penajam Paser Utara (PPU) dan Balikpapan ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaannya pada tahun ini.

Total ada 4 kecamatan yang akan menjadi lokasi Latsitarda Nusantara XLIV tahun 2024, yang diikuti oleh 385 orang peserta yang berasal dari Taruna Akmil, Taruna Akpol, Taruna IPDN dan Taruna Unhan. Yakni Kecamatan Tenggarong, Tenggarong Seberang, Muara Kaman dan Loa Kulu.

“Tentunya ini bagian dari satu kebanggan kami, ketika diinformasikan menjadi salah satu lokus Latsitarda 2024,” ujar Edi Damansyah.

Edi pun menjelaskan bahwa Kukar memiliki luas 27.263,10 km persegi, yang terbagi ke 20 kecamatan, 193 desa dan 44 kelurahan. Dengan jumlah suku di dalamnya, Kukar pun dianggap sebagai miniaturnya Indonesia. Hampir seluruh etnis ada di Kukar.

Daerah yang terkenal dengan Sumber Daya Alam (SDA) ini pun, terus bertransformasi. Dari SDA yang tidak bisa diperbaharui, menuju ke sektor pertanian. Dengan menyasar pemenuhan pangan untuk Kalimantan Timur (Kaltim) dan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Baca Juga:   Sejumlah Infrastruktur di Kecamatan Tenggarong akan Diperbaiki

Dimana saat ini Kukar tengah fokus menggenjot dan melakukan pengembangan disektor ketahanan pangannya. Dengan melengkapi sarana dan prasarana (sapras) pertanian.

Selain itu, Bupati Edi pun berharap agenda Latsitarda Nusantara XLIV tahun 2024 yang berjalan ini memberikan manfaat yang besar bagi para peserta. Ada nilai yang diambil dan tentunya berguna bagi para peserta.

“Harapan saya peserta nanti setelah kembali melanjutkan pembelajaran semuanya bisa berhasil dan mencapai kelulusan terbaik sesuai bidang yang ditekuni,” tutup¬†Edi.¬†(adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER