spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pesan Ketua KPU Tarakan kepada 20 PPK Baru Dilantik

TARAKAN – Sejumlah pesan dan harapan disampaikan Ketua KPU Tarakan, Dedi Herdianto usai melantik 20 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Pelantikan dilaksanakan di Gedung Serbaguna Pemerintah Kota Tarakan, Kamis (16/5/2024) pagi.

Dedi berpesan kepada seluruh PPK terpilih, untuk ikut menyukseskan setiap tahapan
Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Tarakan. “Bekerja sesuai dengan Juknis yang diterima maupun peraturan-peraturan yang dibaca. Terakhir jaga kesehatan karena memang Pilkada tahapannya padat, dan sedikit banyak akan memporsir waktu baik bersama keluarga maupun diri sendiri,” paparnya dalam sambutan.

Berkaca pada Pemilu 2024 lalu, pihaknya berjanji akan membenahi sejumlah hal yang dirasa kurang maksimal. Salah satu upaya untuk mewujudkan hal itu adalah dengan memaksimalkan kerja dari PPK.

Adapun PPK yang dilantik hari ini, mayoritas merupakan wajah-wajah lama. Sehingga harapannya, dengan pengalaman yang dimiliki dapat menjadi modal untuk menyukseskan Pilkada.

Lebih jauh dijelaskannya, total 20 PPK yang dilantik ini tersebar di empat Kecamatan di Kota Tarakan. Dimana setiap kecamatan ada lima orang yang bertugas. KPU Tarakan juga menyediakan beberapa daftar pengganti jika ada PPK yang dengan alasan tertentu mengundurkan diri.

Baca Juga:   Pesawat Perintis Rute Tarakan-Binuang Dilaporkan Hilang Kontak

“Arahan dari KPU RI bahwa kita harus satu atap. Artinya mulai dari detik ini, apa yang menjadi keputusan KPU RI adalah perintah dan wajib dilaksanakan,” ucap Dedi.

Usai melaksanakan pelantikan, KPU Tarakan kata dia, akan melakukan bimbingan teknis kepada anggota PPK terpilih. Selain itu, memberi ruang rapat internal atau pleno kepada PPK untuk menyusun komposisi kepengurusan. Mulai dari penunjukan ketua, korwil maupun program kerja.

Penulis: Ade Prasetia
Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER