spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Penyegaran OPD Kembali Dilakukan

TANA TIDUNG – Bupati Kabupaten Tana Tidung (KTT) Ibrahim Ali, melantik dan mengukuhkan pimpinan tinggi pratama, pejabat pengawas, kepala sekolah serta pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Tana Tidung, Kamis (14/3/2024).

Pengukuhan tersebut, diikuti oleh Ketua DPRD KTT, Jamhari, Kapolres KTT, AKBP Didik Purwanto, Sekretaris Daerah, serta jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berlangsung di Jalan Padat Karya, Gedung Pendopo Djaparuddin.

Dalam penyampaiannya, Bupati KTT Ibrahim Ali menyampaikan reposisi dan mutasi ini janganlah dijadikan Sebuah momok yang berlebihan.

“Karena begitulah sebuah Jabatan, tidak ada yang kekal abadi, karena yang kekal abadi hanyalah Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Bupati.

Dikatakan Ibrahim, mutasi dan jabatan baru mesti dijadikan sebagai bentuk penghargaan atas prestasi, dedikasi, tidak perlu tinggi hati. “Jadikan sebagai intropeksi diri, untuk dapat meningkatkan kinerja kerja menjadi lebih baik,” tukasnya.

Bupati melanjutkan, dengan adanya penyegaran ini menjadi momentum untuk meningkatkan kinerja kedepan menjadi lebih baik lagi. “Bekerja dengan etos kerja yang tinggi, dan dengan sepenuh hati dalam melayani urusan administrasi, baik untuk kepentingan pemerintah maupun masyarakat, Bangsa dan Negara,” jelasnya.

Baca Juga:   Assessment Nasional Tingkat SD Tolak Ukur Kemampuan Siswa

Disampaikan juga, bahwa dirinya selaku kepala daerah memiliki kewenangan untuk menetapkan kepangkatan,pemindahan dan pemberhentian pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) serta pembinaan manajemen ASN Di Instansi Pemerintah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Tentunya penilaian ini sifatnya objektif ,berdasarkan kompetensi, kepangkatan serta kinerja juga pengalaman dan tidak pernah membedakan latar belakang gender, suku, agama,ras, dan antar golongan. Tentunya, berdasarkan penilaian tim pembina kepegawaian,” imbuhnya.

Pelantikan jabatan tersebut merupakan bentuk tindaklanjut daripada hasil evaluasi kinerja dan hasil klasifikasi dengan melewati pertimbangan serta regulasi yang berlaku.

“Selamat kepada yang terpilih, semoga amanah menjalankan tugas,” pungkasnya. (tin/and)

Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER