spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pengisian Jabatan Inspektur Inspektorat Sepi Peminat, Pendaftaran Ditunda

TANJUNG SELOR – Pengisian jabatan Inspektur Inspektorat Bulungan terpaksa dihentikan, dan diusulkan tahun 2024, lantaran sepi peminat. Jabatan pada posisi ini, sempat dilakukan perpanjangan selama dua kali, namun belum memenuhi persyaratan minimal empat pelamar.

Bupati Bulungan, Syarwani mengatakan, bahwa dari tujuh jabatan yang dilelang, hanya enam yang memenuhi syarat, sedangkan satu jabatan lainnya, yakni Inspektur Inspektorat, tidak memenuhi persyaratan.

“Data terakhir kemarin itu, hanya ada dua orang yang mendaftar,” ucap Syarwani, Rabu (6/12/2023).

Atas dasar itu, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tidak memberikan rekomendasi untuk pengisian jabatan tersebut. Adapun enam jabatan yang memenuhi syarat minimal empat pelamar. Yakni, Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Disnakertrans), Dinas Pertanian (Disperta), Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bulungan 6 orang, Dinas Perhubungan (Dishub) Bulungan 5 orang dan Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Bulungan 7 orang.

Untuk jabatan Inspektur Inspektorat, kemungkinan lelang akan dilakukan pada tahun 2024 mendatang. Berkaitan hal tersebut, Syarwani mengaku sudah memerintahkan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bulungan untuk berkoordinasi dengan KASN.

Baca Juga:   Hasil Penyelidikan Kematian Walpri Kapolda Kaltara, Tidak Ada Unsur Pidana

“Kita usulkan itu dilakukan lelang tahun 2024,”sebutnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Bulungan, Nurdiana menambahkan, untuk  jadwal pengumuman hasil seleksi asesmen, rekam jejak dan hasil tes kompetensi bidang yang semula direncanakan pada tanggal 16 Desember berubah menjadi tanggal 23 Desember.

Untuk pengumuman hasil seleksi tiga orang calon Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) yang semula dijadwalkan pada 17 Desember berubah jadwal menjadi tanggal 26 Desember

Begitu juga jadwal pelantikan yang semula dijadwalkan tanggal 2 Januari 2024, kini telah bergeser menjadi tanggal 9 Januari. Adanya perubahan jadwal ini memang menjadi hal yang lumrah dalam proses seleksi dan pelantikan, namun diharapkan agar proses tersebut dapat berjalan lancar dan menghasilkan pejabat yang sesuai dan berkualitas tinggi. (tin/and)

Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER