test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pendampingan Atlit Diminta Maksimal

TANJUNG SELOR – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Kalimantan Utara (Kaltara) mengelar rapat koordinasi dengan sejumlah pelatih, oficial dan manager dari berbagai cabang olahraga (cabor) di Kaltara, bertempat di Hotel Pangeran Khar, Jalan Katamso, Tanjung Selor, Bulungan, Sabtu (8/6/2024) kemarin.

Rakor tersebut membahas terkait dengan persiapan pemberangkatan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024, di Aceh dan di Medan Sumatra Utara (Sumut).

Ketua KONI Kaltara, Mohammad Nasir menyampaikan rakor tersebut dipusatkan untuk yang mendampingi atlit yaitu pelatih, oficial dan manager. Rakor ini, sambungnya juga sebagai bentuk pengukuran kualitas atlit baik yang sudah mengikuti training center (TC) maupun yang belum.

Selain itu, juga disarankan kepada pelatih maupun official untuk bisa mengirim atlit-atlitnya guna mengikuti TC baik sentralisasi maupun desentralisasi.

“Memang ada beberapa cabor yang sudah melakukan TC terhitung dari Bulan Maret, April dan Mei. Kemudian akan dilakukan desentralisasi pada Juni, Juli dan Agustus,”ucap Ketua KONI Kaltara, Muhammad Nasir saat ditemui oleh awak media, kemarin.

Disamping itu, KONI Kaltara menegaskan terhadap oficial, pelatih dan manager untuk kiranya bisa lebih maksimal dalam mendampingi para atlit, khususnya yang akan diberangkatkan pada PON ke XXI tahun ini.

“Kita tegaskan kepada pelatih, official untuk betul-betul mendampingi atlit-atlitnya, supaya nanti tidak lagi bias dia punya tolok ukur,” tegasnya.

“Kitakan bisa melihat tolok ukur kita,” katanya lagi.

Kalaupun memang pada babak kualifikasi PON, katakanlah, patokan nilai 10 dan atlit tersebut memperoleh nilai 7, maka akan dilihat selama TC itu, apakah ada peningkatan atau tidak.

Kalau ada peningkatan, katakan pencapaiannya di angka 9 atau 9,5 maka sebelum masuk pertengahan desentralisasi KONI Kaltara akan meminta laporan dari official maupun pelatih.

“Iya, kita akan minta laporan progressnya, serta melihat pencapaian yang diraih,” tukasnya.

Sedangkan berkaitan dengan uji tanding terhadap cabor di Kaltara, kata dia hal itu diserahkan sepenuhnya kepada pelatih dan cabor-cabornya.  (tin/and)

Reporter: Martinus Nampur

Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER