spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pendamping Ideal Sulaiman di Pilgub Kaltara 2024, Yansen?

TARAKAN – Sejumlah tanya menyeruak setelah Sulaiman menyatakan diri siap maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Utara (Kaltara) 2024. Salah satunya, siapa sosok ideal pendamping mantan Kabinda Kaltara tersebut.

Terkait hal itu, perwakilan Relawan Sahabat Sulaiman (BATMAN), Ilham Dani mengatakan, saat ini pihaknya masih berkomunikasi intens dengan semua figur.

“Sosok wakil masih komunikasi intens dengan semua figur. Semua masih punya peluang. Tentunya untuk kriteria masih dalam proses. Kita akan buat kejutan-kejutan yang terbaru,” kata Ilham saat di Tarakan, Sabtu (27/4/2024).

Menurutnya, sudah ada beberapa figur yang masuk radar Sulaiman untuk mendampinginya di pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara nanti. Yansen TP salah satunya.

“Kalau sampai saat ini semua masih dikomunikasikan. Termasuk yang beredar poster pak Sulaiman dan pak Yansen, tentu sudah masuk radar beliau,” ujarnya.

Soal target parpol koalisi, Ilham Dani menegaskan, hal itu akan dibahas lebih lanjut setelah proses penjaringan selesai. Hingga saat ini Sulaiman masih memasang target realistis, yakni mendapat dukungan sesuai syarat KPU, 7 kursi.

Baca Juga:   Pemkab Bulungan Gelar Musrenbang RPJPD Tahun 2025-2045

“Saat ini kita sudah mengembalikan formulir di Partai Demokrat, Golkar dan PAN. Targetnya pasti sesuai ketentuan syarat KPU, yaitu 7 kursi,” pungkas Ilham Dani.

Diberitakan sebelumnya, relawan Sahabat Sulaiman mendatangi kantor PKB dan PAN di Tarakan, Sabtu (27/4/2024). Terlihat ratusan massa turut mendampingi proses pengambilan formulir di PKB, dan pengembalian formulir di PAN.

Kedatangan relawan BATMAN bersaman dengan ratusan massa relawan lainnya, adalah sebagai bentuk komitmen dukungan terhadap Sulaiman di Pilkada Kaltara.

Penulis: Ade Prasetia
Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER