spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pencanangan Desa Batuah Sebagai Desa Sadar Zakat Diapresiasi Camat Loa Janan

TENGGARONG – Kecamatan Loa Janan mengapresiasi langkah Desa Batuah, yang mulai bergerak cepat untuk mencanangkan desanya sebagai Desa Sadar Zakat. Hal tersebut, disampaikan pihak Desa Batuah, dalam rangkaian acara Halal Bihalal yang diadakan di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Batuah, Rabu (24/4/2024).

Camat Loa Janan, Heri Rusnadi, menyebut bahwa terobosan yang dilakukan Desa Batuah sungguh luar biasa. Terkait pencanangan wilayah sadar zakat, memang sudah pernah dibahas di tingkat kecamatan, namun belum ada tindak lanjut.

“Tenyata hari ini, Desa Batuah sudah memulai. Dan ini akan menjadi contoh bagi desa lainnya, sehingga ke depan makin banyak desa yang bisa memaksimalkan potensi pendapatan melalui zakat,” bebernya.

Terpisah, Ketua 2 Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kukar, Wiwik, yang ikut hadir dalam acara tersebut, pun mengungkapkan rasa terima kasih atas segala perhatian dan dukungan dari Pemdes Batuah. Sehingga diharapkan apa yang menjadi program Baznas Kukar bisa berjalan maksimal. Apalagi Kecamatan Loa Janan juga sudah memberikan perhatiannnya.

Baca Juga:   Nobar Semifinal AFC U23 Asian Cup, Bupati Edi Ajak Masyarakat Kukar Dukung Timnas U23

“Insya Allah, kami juga akan mengadendakan tindak lanjut pertemuan hari ini yang memang baru sebatas sosialisasi. Teknisnya akan kita bahas selanjutnya sambil menunggu waktu dari Pemdes Batuah untuk menyampaikan kepada perusahan dan warga,” tandasnya.

Kepala Desa (Kades) Batuah, Abdul Rasyid, pun mengatakan ini menjadi langkah awal yang dilakukan oleh pemdes. Pencanangan Desa Sadar Zakat ini pun disampaikanmya langsung dihadapan pengurus Baznas Kukar, camat Loa Janan, ketua RT, BPD, kepala dusun, LPM, lembaga adat dan perwakilan perusahaan.

“Saya juga memperkanalkan teman-teman dari Forum Pemuda Batuah Bersatu (PBB). Forum ini akan menjadi sarana anak-anak muda untuk turut membantu pembangunan di Desa Batuah. Tak hanya itum juga ada Relawan Siaga Batuah (RSB) yang selalu aktif membantu warga,” tutupnya. (adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER