spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemuda Kampung Arab Meriahkan Pawai Obor

TANJUNG SELOR – Pemuda kampung arab menggelar pawai obor dalam rangka menyambut Ramadan 1445 Hijriah. Kegiatan dilaksanakan dengan mengelilingi ruas jalan protokol di Kota Tanjung Selor, Bulungan dan diikuti oleh ribuan peserta.

Asissten 1 Pemkab Bulungan, Jamal saat dikonfirmasi menjelaskan, gelaran pawai obor memberikan efek positif terhadap para pelaku usaha, salah satunya diharapkan dapat mendongkrak pendapatan ekonomi masyarakat.

“Di situ kita mengharapkan ada kontribusi dari pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) sehingga momentum ini bisa dijadikan sebagai momen yang baik bagi masyarakat,” ujar Jamal, kala ditemui beberapa waktu lalu.

Lanjutnya, juga bagaimana masyarakat bisa meningkatkan ekonominya. Menyoal gelaran pawai obor apakah akan diadakan tiap tahun, kata dia, rencana tersebut bisa saja terjadi.

“Sesuai dengan komitmen kita bersama, baik dari ikatan pemuda Kampung Arab dan juga dukungan pemerintah, kita mengharapkan kegiatan serupa dapat dilakukan secara rutin tiap tahun,” bebernya.

Sementara itu, Ketua pelaksana kegiatan, Muhammad Najib Ba Madhay menambahkan, gelaran pawai obor diikuti oleh puluhan pendaftar, tetapi ada yang berpartisipasi di luar itu jumlahnya mencapai ribuan.

Baca Juga:   Ketentuan Batas Maksimum Usia Kerja Minta Direvisi

“Ini diikuti oleh pelajar dan masyarakat umum. Untuk peserta secara total mencapai ribuan orang,” katanya.

Konsep pawai obor ini, perpaduan seperti budaya Arab, “Kita memperkenalkan. Dan bagaimana seni budaya kampung Arab, salah satunya dekorasi bernuansa Arab,” imbuhnya.

Kedepan, mengingat ini merupakan agenda tahunan, persaudaraan pemuda kampung Arab akan konsisten menlanjutkan pawai obor.
“Ini tercatat sudah enam kali kita laksanakan pawai obor, dan beduk sahur yang nantinya 10 hari sebelum lebaran,” pungkasnya. (tin/and)

Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER