test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkot Tarakan Alokasikan Rp 15 Miliar untuk Pilkada 2024

TARAKAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan mengalokasikan anggaran untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 sebesar Rp 15 miliar. Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan, Bustan kepada awak media belum lama ini.

Bustan menjelaskan, anggaran pilkada tersebut akan digunakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tarakan, pada tahapan hingga pelaksanaan pilkada Tarakan (Wali kota dan Wakil Wal ikota) serta Pilkada Kaltara (gubernur dan wakil gubernur).

“Supaya masyarakat berperan aktif melaksanakan haknya datang ke TPS untuk mencoblos, memilih kepala daerah yang akan menentukan masa depan pembangunan di Tarakan dan Kaltara. Kalau dukungan Pemkot Tarakan terhadap KPU secara langsung finansial, telah mengalokasikan anggaran Rp15 miliar, belum lagi dari Pemrpov Kaltara,” ujarnya.

Selain anggaran, Pemkot Tarakan juga akan mendukung dengan meminjamkan sejumlah fasilitas yang dimiliki, seperti gedung untuk bimtek maupun rapat pleno yang tidak teranggarkan.

“KPU bisa memakai fasilitas pemkot. Kita juga akan support KPU kendaraan L300 untuk suplai logistik ke TPS,” katanya.

Sebelumnya, Pj Wali Kota Tarakan, Bustan, juga melantik 20 petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Dalam sambutannya, Pj Wali Kota menyampaikan harapannya agar para anggota PPK yang dilantik, dapat menjalankan amanah ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan berpedoman pada Undang-Undang Dasar 1945.

“Selalu jaga kesehatan dan laksanakan tugas dengan penuh amanah, dalam menggelar pesta demokrasi ini,”ujarnya.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat Kota Tarakan, untuk menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya pada hari pemungutan suara. Selain itu, menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Tarakan dan Kalimantan Utara, selama proses pemilihan berlangsung.

Pewarta: Ade Prasetia

Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER