spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab Kukar kembali Gelar Gema Kukar di Kedaton Kutai Kartanegara

TENGGARONG – Memeriahkan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) kembali menggelar kegiatan Gerakan Etam Mengaji Kutai Kartanegara (Gema Kukar). Dilaksanakan di kawasan Kedaton Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, pada Senin (1/4/2023).

Kegiatan sendiri dihadiri Bupati Kukar Edi Damansyah, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kukar KH Abdul Hanan, Sultan Aji Muhammad Arifin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar Thauhid Afrilian Noor, Kabag Kesra Setkab Kukar Dendy Irwan Fahriza, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Tumpah ruah anak-anak hingga orang dewasa, pelajar, mahasiswa hingga ibu-ibu majelis taklim di Kukar turut memenuhi areal sekitar Kedaton Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura.

“Ini merupakan tahun ketiga penyelenggaraan gerakan ini oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, yang diselenggarakan selama bulan Ramadan,” ujar Bupati Kukar, Edi Damansyah.

Edi pun berterima kasih bahwa kegiatan Gema Kukar terus konsisten dilaksanakan. Baik itu di sekolah-sekolah, rumah-rumah, termasuk lembaga-lembaga Taman Pendidikan Alquran (TPA) dan pondok pesantren (ponpes). Dengan tujuan dari Gema Kukar agar masyarakat dapat membaca, memahami, dan menerapkan isi Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga:   Kecamatan Muara Jawa Akan Tingkatkan Kapasitas Para Anggota Linmas

“Kumpul bersama untuk membaca Alquran diharapkan dapat terus mendorong semangat belajar dan memahami isi Alquran dalam kehidupan sehari-hari,” lanjut Edi.

Ia pun berterima kasih kepada ustaz, ustazah, guru, serta orang tua yang turut hadir memeriahkan Gema Kukar. Ia berharap kegiatan serupa bisa terus terlaksana, terutama di bulan suci Ramadan.

“Di bulan yang penuh berkah ini, dapat menjadi ibadah yang diberkahi dan mendapatkan rida dari Allah,” tutup Edi. (adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER