spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab Kukar Buka Pelatihan Lisensi D Bagi Pelatih SSB

TENGGARONG – Asisten III Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kutai Kartanegara (Kukar), Dafip Haryanto, secara resmi membuka pelatihan pelatih lisensi D. Diperuntukkan bagi pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Kukar. Kegiatan yang berlangsung sejak 12-18 Mei 2024 ini, dilaksanakan di Komplek Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang.

Dikatakan Dafip, ini menjadi bukti perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar untuk memajukan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) disektor olahraga. Bahkan dua hari sebelumnya, pun digelar Kompetisi Usia Dini untuk U-10 dan U-12, di Lapangan Mini Soccer Komplek Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang.

Diketahui, sebanyak 50 pelatih SSB ikut ambil bagian. Dan seluruh kegiatan dibiayai penuh oleh Pemkab Kukar, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga. Mulai dari penginapan, seragam peserta, hingga sarana kepelatihan.

Dispora Kukar menggandeng Askab PSSI Kukar, dan Asprov PSSI Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai penyelenggara kursus kepelatihan lisensi D-nya. Dengan harapan pelatihan pelatih berlisensi D ini bisa memberikan dampak yang besar bagi peningkatan kualitas pelatih SSB di Kukar. Serta mampu berbicara lebih.

Baca Juga:   Senin Peduli Bersama Pendidikan Jadi Program Unggulan Desa Loh Sumber Sektor Pendidikan

“Disampaikan para instruktur di Kaltim ini baru Kukar yang gratis,” ungkap Dafip.

Dafip pun berharap ini menjadi awal untuk meningkatkan kemampuan anak didik yang menimba ilmu di SSB. Mendapatkan porsi latihan yang terstruktur dan terkelola dengan baik. Sehingga menghasilkan bibit pemain sepak bola sejak dini dari Kukar.

“Bupati juga ingin berkontribusi di tingkat nasional, dan dimulai dari peningkatan kualitas pelatih SSB kita,” tutup¬†Dafip.¬†(adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER