Free Porn
xbporn
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab Bulungan Canangkan Program Dukung Isu Besar Lingkungan Hidup

TANJUNG SELOR – Bupati Bulungan, Syarwani mengingatkan masyarakat untuk melestarikan dan menjaga lingkungan yang ada di Bumi Tenguyun.

Hal itu disampaikan Syarwani seiring dengan adanya isu besar yang disampaikan oleh Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar pada saat momentum Hari Lingkungan Hidup se-dunia beberapa waktu lalu.

Dikatakan, ada tiga isu besar yang menjadi atensi dari KLHK pertama berkaitan dengan polusi, kedua soal penanganan sampah plastik dan ketiga mempertahankan keanekaragaman hayati.

Berkaitan dengan tiga isu besar tersebut, kata dia, Pemkab Bulungan telah mencanangkan beberapa program dalam mendukung isu besar yang menjadi atensi dari KLHK.

Salah satu dari 15 program prioritas pemerintah daerah yakni Transfer Anggaran Berbasis Ekologi (TAKE) yang telah tersebar di 74 Desa di Bulungan. Hal ini merupakan wujud komitmen pemerintah daerah, bahwa setiap desa yang ada di Bulungan ingin dibangun dalam kehidupan yang memang sehat, asri dengan tetap mengusahakan, mempertahankan kelestarian lingkungan yang ada.

Hal ini menjadi komitmen pemerintah daerah guna menciptakan lingkungan yang sehat dan asri, dengan tetap mempertahankan keanekaragaman hayati di Bulungan.

“Mudah-mudahan dengan konsep yang kita canangkan dengan konsep keanekaragaman hayati, bisa diimplementasikan dan didukung oleh seluruh elemen masyarakat Bulungan,” ucap Syarwani beberapa waktu lalu.

Syarwani berharap, dengan konsep serta komitmen yang terus terbangun oleh pemerintah daerah, diharapkan dapat membantu dan mendukung apa yang menjadi program pemerintah pusat.

“Terutama pada tiga isu besar yang menjadi atensi dari KLHK,” terangnya.

Berkaitan dengan tiga isu besar tersebut, mudahan bisa diaktualisasikan dan menjadi komitmen pemerintah daerah khususnya di Kabupaten Bulungan.(*)

Penulis: Martinus
Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER