spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab Bulungan Bergegas Bagikan Bantuan bagi Korban Kebakaran di Desa Long Beluah

TANJUNG SELOR – Musibah Kebakaran yang terjadi di Desa Long Beluah, Kecamatan Tanjung Palas Barat, Kabupaten Bulungan mendapatkan perhatian serius dari pemerintah daerah.

Bupati Bulungan Syarwani setelah mendengar adanya musibah kebakaran itu, malam harinya langsung bergegas ke lokasi serta turut memberikan sejumlah paket bantuan sosial bagi keluarga yang terdampak.

Dalam penyampaiannya, Syarwani mengungkapkan atas nama pemerintah Kabupaten Bulungan turut bersedih atas musibah yang telah terjadi.

“Saya yakin dan percaya, tidak ada seorangpun di antara kita di sini yang ingin atau menghendaki musibah seperti ini, tapi merupakan jalan dari Tuhan yang mesti kita terima dan jalani,” ujar Syarwani disela sambutannya.

Syarwani pun memberikan support, bahwa setiap ada musibah pasti ada hikmah dibalik itu. Dirinya meminta kepada Camat Tanjung Palas Barat maupun kepala desa untuk melakukan pendataan warga yang terdampak musibah kebakaran.

“Tanpa ada satupun yang tertinggal,” tegas Syarwani.

Pendataan yang dimaksud juga termasuk dokumen penting yang ikut hilang atas musibah yang terjadi, seperti yang dilaporkan dokumen kependudukan, ijazah serta dokumen penting lainnya. Itu akan menjadi tindaklanjut oleh pemerintah daerah, dan nantinya bisa diterbitkan kembali.

Baca Juga:   Antisipasi Lakalantas, Stick Barricade Pembatas Jalan Bakal Diperbaiki

“Mungkin berkaitan dengan ijazah kita akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, dokumen pertanahan akan berkoordinasi dengan BPN, demikian juga dengan dokumen kependudukan akan dikoordinasikan dengan Disdukcapil,” tukasnya.

Syarwani berdoa semoga keluarga yang terdampak musibah ini dapat diberikan kekuatan, ketabahan dan senantiasa memohon doa kepada Tuhan Yang Maha Esa supaya diberikan kemudahan jalan dalam menghadapi ujian ini, dan mampu kembali bangkit untuk melaksanakan aktivitas keseharian.

“Hanya sebatas ini yang kita lakukan, dan bantuan yang diberikan tidak akan menyelesaikan, daripada kebutuhan kita jauh lebih besar. Tapi, pemerintah akan selalu hadir di tengah masyarakat baik dalam keadaan senang dan sulit. Saya menyampaikan apa adanya, selanjutnya nanti akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial,” tukasnya.

Selanjutnya, nanti melalui komunitas di Bulungan akan melakukan kegiatan sosial kemanusiaan, guna membantu masyarakat yang terdampak musibah.

Sementara, berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bulungan, ada sebanyak 22 unit rumah yang terbakar, 95 jiwa dari total 25 Kepala Keluarga (KK).

Baca Juga:   Gubernur: Banyak Investor Melirik Bulungan

Adapun, paket bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Bulungan di antaranya, 54 paket sembako, 54 pack matras, 60 pcs selimut, Hygent Kit 27 pcs, 56 botol sabun cair, kids ware 6 box, paket sekolah 11 buah, kids ware 7 buah dan paket logistik dari Dinas Sosial. (tin)

Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER