spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab Berencana Bangun Asrama Putri di Makassar Senilai Rp 7 Miliar

TENGGARONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), berencana membangun asrama putri, yang menempuh pendidikan di luar daerah, tepatnya di Kota Makassar. Rencana ini disampaikan langsung oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah.

Sejauh ini, memang baru asrama putra saja yang sudah dimiliki pemkab di Makassar. Direncanakan pada tahun 2024 ini, akan dikucurkan anggaran senilai Rp 7 miliar untuk pembangunan asrama putri. Mengingat memang selama ini, mereka masih mengontrak rumah di sana

“Kita rencanakan pada tahun ini (2024) akan kami bangun asrama putri dengan pagu anggaran kurang lebih Rp 7 miliar,” ujar Edi Damansyah.

Sebelumnya, Edi Damansyah pun telah meresmikan renovasi asrama mahasiswa putra Kukar di Makassar. Dimana melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kukar dialokasikan sejumlah Rp 1,7 miliar dan telah rampung belum lama ini.

Ini sebagai bentuk dukungan Pemkab Kukar dalam menunjang putra-putri Kukar untuk menempuh pendidikan di luar daerah. Selain menggelontorkan Program Beasiswa Kukar Idaman.

“Ini bagian dari komitmen pemkab pada saat itu supaya anak-anak Kukar yang melanjutkan pendidikannya khususnya di Kota Makassar ini bisa nyaman, bisa tenang, dan bisa berproses belajar dengan baik. Sehingga kembali ke Kukar bisa menguatkan sumber daya manusia yang ada,” tutup Edi. (adv)

Baca Juga:   Pembangunan Sentra Tahu dan Tempe di Berau Terhenti, Nurung: Pemerintah Harus Bergerak
16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER