test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemerintah Kelurahan Maluhu Segera Bangun Kantor Baru

TENGGARONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), akan segera membangun kantor baru untuk Kelurahan Maluhu. Kepastian ini didapat, setelah kantor Kelurahan Maluhu habis dilahap si jago merah. Pada Rabu (10/4/2024) sekitar pukul 05.30 WITA.

Dijelaskan Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro, sudah melaporkan hal tersebut kepada bupati dan wakil bupati Kukar. Dipastikan kantor akan segera dibangun di lokasi yang sama, untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan tahun ini bisa diganti dengan yang baru, untuk pembangunannya ditempat yang sama,” ungkap Tri Joko Kuncoro.

Diketahui, kebakaran tersebut menghanguskan seluruh aset dan dokumen milik pemerintah Kelurahan Maluhu, maupun dokumen pribadi milik pegawai Kelurahan Maluhu yang tersimpan di kantor kelurahan.

Karena berdasarkan rekaman CCTV milik warga, api bersumber dari aula teras depan kantor kelurahan yang terbuat dari kayu. Kemudian api itu semakin membesar hingga merambat ke kantor, dan membakar seisi ruangan.

“Seluruh barang yang ada di kantor tidak ada yang terselamatkan, namun ada 2 dokumen penting selamat, yakni ratusan berkas PTSL dan berkas SPJ Rp 50 per-RT yang kebetulan tidak ada di dalam,” lanjut Joko.

Ludesnya aset dan dokumen tak hanya milik pemerintah saja. Namun ada beberapa dokumen penting milik pegawai juga turut terbakar. Sebab dokumen pribadi itu belum sempat dibawa pulang dikarenakan sedang mengurusi sejumlah administrasi yang memerlukan data pribadi pegawai.

“Untuk berkas-berkasnya banyak yang tidak terselamatkan, seperti surat menyurat, aset maupun data-data pribadi staf kelurahan diantaranya ijazah sekolah, akte dan lain-lain,” tutup Joko. (adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER