spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemdes Loh Sumber Buka Pendaftaran Turnamen Bola Voli

TENGGARONG – Mencari potensi bibit-bibit atlet bola voli, Pemerintah Desa (Pemdes)  Loh Sumber menyiapkan Kejuaraan Terbuka Bola Voli Loh Sumber Cup 2024. Pendaftaran untuk peserta pun sudah dimulai, sejak 7 Mei hingga 1 Juni 2024.

Kepala Desa Loh Sumber, Sukirno, mengatakan bahwa pendaftaran tim voli yang ingin mengikuti turnamen tersebut sudah dimulai. Format tim dalam turnamen ini tidak akan dibatasi oleh usia atau asal daerah. Dibuka untuk peserta dari Kaltim dan diluar Kaltim kalaupun ada.

“Digelarnya turnamen ini untuk memfasilitasi masyarakat pecinta olahraga voli daerah, terutama di Loa Kulu dan sekitarnya,” ungkap Sukirno.

Disamping itu, kejuaraan tersebut dilaksanakan untuk menarik minat generasi muda daerah di bidang olahraga, terutama bola voli. Termasuk, mengajak pemuda daerah untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan positif.

Sukirno kemudian mengungkap bisa terlaksanakannya turnamen tersebut juga karena bantuan banyak pihak. Antaranya dukungan Polsek Loa Kulu, yang meingisiasi turnamen ini agar menjadi rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara pada 9 Juni 2024 mendatang.

Baca Juga:   Pemkab Kukar Gelar Lomba Takbiran Keliling untuk Meriahkan Malam Idulfitri

“Oleh sebab itu turnamen akan dibuka secara resmi pada HUT Bhayangkara nanti,” ujar pria ini.

Selanjutnya agar kegiatan turnamen bola voli itu nanti berjalan meriah, pihak desa akan mengundangg ratusan tim dari seluruh wilayah Provinsi Kalimantan Timur. Sukirno pun berharap melalui kegiatan itu akan berdampak kepada usaha mikro kecil menengah (UMKM) di wilayah Desa Loa Sumber.

“Semua tidak terlepas dari program pemerintah desa, bagaimana memanfaatkan anggaran dana desa melalui pemberdayaan masyarakat, khususnya olahraga, termasuk berupaya menghindarkan perilaku negatif pada anak-anak muda,” tutupnya. (adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER