spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemdes Batuah Bentuk Forum PBB, Upaya Pemberdayaan Pemuda Setempat

TENGGARONG – Pemerintah Desa (Pemdes) Batuah, Kecamatan Loa Janan, terus memaksimalkan peran pemuda di wilayahnya. Salah satunya dengan membentuk Forum Pemuda Batuah Bersatu (PBB). Nantinya keberadaan mereka, akan terus dilibatkan dalam program desa yang berfokus pada pemberdayaan masyarakat.

Kepala Desa (Kades) Batuah, Abdul Rasyid, mengatakan Forum PBB ini nantinya akan konsentrasi membantu menfasilitasi anak-anak yang selama ini belum terakomodir di dunia kerja, terutama di perusahaan yang beroperasi di Desa Batuah.

“Saya minta anak-anak muda mampu menjadi jembatan bagi yang lainnya, terutama dalam hal mendapatkan pekerjaan, sehingga pembedayaan pemuda di Batuah akan terus meningkat dari waktu ke waktu, ” ungkap Abdul Rasyid.

Ini dilakukan agar posisi pemuda semakin kuat. Rasyid meminta dukungan kepada perusahaan untuk bisa memberikan perhatian, terutama memberikan dukungan agar program-program anak muda akan berjalan dengan baik.

“Anak-anak muda Batuah harus berkarya, berdaya dan menebarkan hal-hal yang baik. Kita harus bekerja profesional, misalnya saat meminta pekerjaan kepada perusahaan harus dengan cara yang baik, bukan demo atau cara anarkis,” bebernya.

Baca Juga:   Pasar Ramadan Terpusat di Masjid Agung Tenggarong Diresmikan Bupati Kukar

Selain itu, Rasyid juga meminta kepada pengurus Forum PBB agar selalu berkoordinasi dengan Pemdes Batuah. Sehingga program yang dijalankan bisa dipastikan mendapatkan monitoring dari pemerintah, sehingga tidak ada program yang berjalan sia-sia.

“Semuanya akan dijalankan berdasarkan program yang sudah tertuang di RPJMDes (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa, Red.). Insya Allah, kami akan memberikan panggung yang nantinya bisa dipakai untuk hal-hal yang baik dan untuk kemajuan pemuda dan desa,” tutupnya. (adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER