test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pembangunan Kantor DPRD KTT Ditargetkan Rampung Tahun Depan

TANA TIDUNG – Bupati Kabupaten Tana Tidung (KTT) Ibrahim Ali, didampingi oleh ketua DPRD, Jamhari meninjau sejumlah proyek pembangunan infrastruktur salah satunya pembangunan pusat pemerintahan (Puspem).

Selain pembangunan pusat pemerintahan, orang nomor satu di KTT ini juga meninjau sejumlah pembangunan jalan yang telah dikerjakan sebelumnya. “Kita memulai dengan pembangunan lanjutan jalan poros Seputuk dengan menggunakan Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) begitu juga dengan lanjutan pembangunan jalan Poros Bebatu,” ucap Ibrahim Ali, saat diwawancarai oleh wartawan, Kamis (4/7/2024).

Sedangkan, untuk di Pusat Pemerintahan kata dia yang ditinjau yakni pembangunan kantor DPRD KTT dan kantor pusat pemerintahan. Dikatakan, kantor DPRD tersebut didirikan di atas lahan seluas 404 hektare.

“Kemudian progres pengerjaan kantor DPRD ini sudah mencapai hampir 70 persen lebih,” kata Ibrahim Ali.

Dia melanjutkan, memang pembangunan kantor DPRD Kabupaten Tana Tidung ini sendiri tidak selesai secara utuh, karena memang penganggaran hanya sampai dengan progres pembangunan untuk gedung hingga rangka atap. “Insya Allah akan kita selesaikan nanti di tahun 2025,” imbuhnya.

Termasuk progres pembangunan gedung utama pusat pemerintahan. Saat ini terus ber progres, Ibrahim sapaan akrabnya meyakinkan selama pembangunan tidak menemukan kendala apapun di lapangan.

“Alhamdulillah tidak menemukan kendala dalam proses pembangunannya. Semua berjalan sesuai dengan progres dan target yang telah ditentukan termasuk pengerjaan,” ulasnya.

Dari sisi anggaran, sosok kepala daerah termuda se-kaltara ini menambahkan juga tidak menuai hambatan. “Alhamdulillah, dari sisi anggaran juga tidak ada masalah. Jadi, nanti tahun ini akan dilanjutkan pembangunan landscape kantor DPRD dan kantor Bupati,” pungkasnya. (adv/tin/and)

Reporter: Martinus
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER