spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pembangunan Gedung Diklat Kaltara Capai 40 Persen

TANJUNG SELOR – Wakil Gubernur (Wagub) Dr. Yansen TP., M.Si., meninjau pembangunan Gedung Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) di Kota Baru Mandiri (KBM) Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Selasa (12/9).

Pada kesempatan tersebut, Wagub Yansen TP memberikan apresiasi atas progress pembangunan yang telah mencapai 45 persen. Selain itu, ia juga menekankan pentingnya penggunaan teknologi konstruksi yang ramah gempa dalam pembangunan asrama ini.

“Asrama Diklat ini akan menjadi tempat pelatihan dan pendidikan bagi para ASN di Kaltara. Oleh karena itu, sangat penting untuk menerapkan teknologi yang ramah gempa agar bangunan ini lebih aman dan tahan terhadap bencana,” ucap Wagub Kaltara Yansen TP.

Wagub Yansen menambahkan bahwa pembangunan Asrama Diklat Pemprov Kaltara merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di wilayah provinsi Kaltara.

“Asrama Diklat Kaltara memiliki luas bangunan sekitar 432 meter persegi dengan kapasitas sekitar 200 orang. Nantinya asrama ini juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung, termasuk ruang belajar di lantai I, ruang pertemuan, dan asrama yang terletak di lantai II. Pembangunan asrama ini didanai menggunakan dana APBD Kaltara tahun anggaran 2023,” terang Wagub Yansen. (dkisp)

Baca Juga:   Bawaslu Tunggu Instruksi, Soal MK Perbolehkan Kampanye di Fasilitas Pendidika
16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER