spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pembangunan di Sektor Pendidikan dan Kesehatan Harus Berkesinambungan


TANJUNG REDEB – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Berau pada 2024 mendatang menyentuh angka Rp 4 triliun.

Juru Bicara (Jubir) Fraksi PDI-P DPRD Berau, Rudi Parasian Mangunsong pada rapat paripurna beberapa waktu lalu mengungkapkan, dengan bertambahnya jumlah anggaran, pembangunan harus dilakukan berkesinambungan.

“Pemkab Berau harus melaksanakan pembangunan yang berkesinambungan, khususnya dalam bidang kesehatan, pendidikan, pemulihan perekonomian Berau. Hal ini berdasarkan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),” katanya.

Dijelaskannya, pada penyususnan Rancangan APBD, hanya dilakukan oleh anggota Banggar dan TAPD saja. Namun, untuk realisasi anggaran tetap dilakukan oleh pihak OPD yang berwenang.

“Hampir semua fraksi memberikan catatan, artinya itu yang harus dilaksanakan oleh pemerintah yang ujungnya adalah OPD,” jelasnya.

Kendati demikian, dirinya berharap, dengan ditetapkannya APBD 2024, nantinya dapat direalisasikan secara merata guna kesejahteraan masyarakat.

“Mudah-mudahan setelah anggaran ditetapkan, kedepannya bisa memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat,” pungkasnya. (adv/and)

Baca Juga:   Pihak Keamanan Harus Saling Koordinasi untuk Jamin Logistik Pemilu Aman
16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER