spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pelantikan Komisioner KPU Kabupaten/Kota di Kaltara Dijadwalkan Pekan Ini

TANJUNG SELOR – Setelah nama-nama komisioner KPU Kabupaten dan Kota di tetapkan oleh KPU RI, selanjutnya akan dijadwalkan pelantikan dan pengambilan sumpah janji terhadap komisioner KPU terpilih.

Ketua KPU Kaltara, Hariyadi Hamid kala dikonfirmasi menerangkan jika tidak ada aral melintang, jadwal pelantikan komisioner KPU Kabupaten dan Kota di kaltara dijadwalkan pada pekan ini.

“Berdasarkan informasi yang kami terima, pelantikan akan dilaksanakan pada Minggu 24 maret 2024, pukul 15.00 wita di kantor KPU RI,” ucap Hariyadi Hamid saat dikonfirmasi oleh wartawan, Jumat (22/3/2024).

Selain KPU Kaltara, kata dia juga ada 37 Satuan Kerja (Satker) di 10 Provinsi yang akan di lantik pada waktu yang bersamaan.

“Selain itu, ada 37 satker yang akan dilantik secara bersamaan,” tukasnya.

Soal tahapan penetapan itu, dia menegaskan itu merupakan kewenangan mutlak yang dimiliki oleh KPU RI. Setelah KPU Provinsi didelegasikan untuk melakukan tahapan yang di sebut uji kepatutan dan kelayakan atau Fit and Proper Test (FPT).

Baca Juga:   Berikut Ini, Lima Wilayah Penyumbang Kasus HIV di Kaltara

“Sebelumnya kita telah didelegasikan oleh KPU RI untuk melaksanakan fit and proper test (FPT) atau uji kelayakan dan kepatutan. Hasilnya KPU pusat yang menentukan,” pungkasnya. (tin/and)

Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER