spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pastikan Stok Aman Jelang Pencoblosan, Pertamina Patra Niaga Bentuk Satgas Pengendalian BBM dan LPG

TANJUNG SELOR – Menjelang pemilihan umum (pemilu) yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024, PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan membentuk Tim Satuan Tugas (SATGAS) Pengendalian dan Pemantauan Kelancaran BBM dan LPG masa pemilu 2024 yang aktif sejak 5-18 Februari 2024.

Tujuan dibentuknya satgas pemilu ini yaitu untuk memonitor penyaluran dan distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquified Petroleum Gas (LPG), serta memastikan ketersediaan stok BBM dan LPG tersedia bagi masyarakat.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan, Arya Yusa Dwicandra mengungkapkan, Pertamina Patra Niaga di Regional Kalimantan mencatat selama periode 1 Januari  hingga 10 Februari 2024, rerata konsumsi BBM di wilayah Kalimantan untuk produk Gasoline (Pertalite dan Pertamax Series) sekitar  7.867 KL per hari.

Sementara, untuk produk Gasoil (Solar dan Dex Series) sekitar 3.134 KL per hari dan rerata konsumsi untuk LPG sekitar 1.564 MT per hari.

“Sedangkan ketahanan hari akumulatif stok per tanggal 11 Februari 2024 ini, untuk BBM jenis Gasoil sekitar 10 hari, Gasoline sekitar 13 hari dan LPG sekitar 6 hari,” terangnya.

Baca Juga:   Kasus Money Politik Terpidana BS Diputuskan 2,6 Tahun Penjara

Hal ini menunjukkan bahwa kondisi stok mencukupi dan dalam keadaan aman.

Arya menambahkan, bahwa masyarakat tidak perlu khawatir terkait ketersediaan BBM dan LPG, karena Patra Niaga akan selalu memastikan distribusi BBM dan LPG berjalan dengan lancar dan aman.

“Pertamina Patra Niaga telah berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti aparat kepolisian, Dishub, BPH Migas, serta Pemerintah Daerah dalam pengamanan kondisi selama Pemilu 2024 ini,” ungkapnya.

Meskipun stok dipastikan dalam keadaan aman, Pertamina Patra Niaga tetap mengimbau masyarakat untuk menggunakan energi dengan bijak, yaitu bagi masyarakat yang mampu secara ekonomi tidak menggunakan BBM atau LPG bersubsidi.

“Hal ini terus kami gaungkan ke masyarakat, agar program subsidi tepat sasaran baik untuk BBM dan LPG berjalan dengan efektif, sehingga masyarakat yang memang berhak menikmati subsidi bisa mendapatkannya dengan mudah,“ tambahnya.

Sebagai Sub Holding Commercial & Trading dari PT Pertamina (Persero), PT Pertamina Patra Niaga tentunya akan terus berkomitmen memastikan kelancaran distribusi energi kepada masyarakat.

“Bagi konsumen atau masyarakat yang membutuhkan informasi lebih lanjut, terkait proses bisnis Pertamina Patra Niaga termasuk yang terkait dengan kegiatan Satgas Pemilu dapat menghubungi kontak Pertamina 135 atau melalui aplikasi MyPertamina,” tutup Arya.(tin)

Baca Juga:   Albertus Stefanus Siap Bertarung di Pilkada 2024 Mendatang

Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER