spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pastikan Mutu Pembangunan Terjaga

MALINAU – Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Dr Yansen TP, M.Si meminta agar pola perencanaan pembangunan dapat terus ditingkatkan.

Hal ini disampaikannya saat melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) Penanganan Long Segmen Kondisi Ruas Jalan Ring Road Malinau Simpang 4 Pusat Pemerintahan –  Tanjung Lapang – Lidung Keminci – Setulang – Punan Setarap, Senin (4/9).

Melalui monev, ia memastikan kegiatan pembangunan di Kabupaten Malinau berjalan dengan baik. Sehingga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. Utamanya akses jalan yang mulus dan juga dampak ekonomi.

Karena itu, Wagub meminta agar pelaksana dapat memperhatikan kualitas pekerjaan. Mulai dari perencanaan hingga tahap eksekusi. Tujuannya, agar kualitas pembangunan dapat terjaga dengan baik.

“Struktur konstruksinya harus menggunakan standar terbaik. Sehingga kita tidak hanya mengejar pembangunan cepat selesai, tetapi juga memiliki standar perencanaan yang bagus,”kata Wagub

Ia memastikan akhir 2023 ruas jalan tersebut sudah selesai. Untuk diketahui pengerjaan jalan tersebut mengucurkan Rp 16,9 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Seperti diketahui, item pekerjaan penanganan ruas jalan tersebut meliputi, pekerjaan drainase, pekerjaan tanah dan geosintetik, pekerjaan berbutir dan beton semen, pekerjaan aspal, pekerjaan struktur hingga pemeliharaan.

Baca Juga:   Rangkaian HUT Malinau Berlangsung Meriah, Wabup Yansen Beri Apresiasi

Tidak hanya itu agenda monev yang dilakukan juga meninjau pembangunan jalan kompleks Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kaltara.

Selain itu, Wagub juga meninjau satuan pendidikan dibawah naungan Pemprov Kaltara meliputi pembangunan Lab. Bahasa dan Lab. Kimia di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Malinau. Kemudian pembangunan Lab. Fisika, Ruang Osis, Asrama Siswa di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Malinau.

Hadir mendampingi, Asisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setprov Kaltara, Datu Iqro Ramadhan, S.Sos., M.Si, Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Setprov Kaltara, Dr Bustan, SE., M.Si dan Kepala Biro Pembangunan, H. Sapi’i, ST., M.AP.

Tak hanya itu, pada kunjungan ke sekolah tersebut Wagub juga memberikan sedikit pengarahan untuk memotivasi para tenaga pendidik agar terus bersemangat mengabdi dalam dunia pendidikan.

“Tujuan saya hadir di tengah para tenaga pendidik adalah untuk memberikan motivasi agar bersemangat dalam mengabdi,”tuntas Wagub. (dkisp)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER