test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Optimalkan Pengelolaan Pasar Induk, Pemkab Bakal Bangun Pagar Keliling

TANJUNG SELOR – Pengelolaan Pasar Induk Tanjung Selor belum optimal karena beberapa titik masih terkesan kumuh.

Kepada wartawan Bupati Bulungan, Syarwani mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Bulungan berencana melakukan pemagaran di seluruh area Pasar Induk untuk pengoptimalan tata kelola.

“Akses keluar masuk di Pasar Induk akan dibatasi,” ucap Syarwani saat ditemui beberapa waktu lalu.

Pembatasan akses keluar-masuk di Pasar Induk akan membantu menyederhanakan tata letak yang sedang berantakan dan membingungkan. Sehingga pengunjung maupun pedagang tidak lagi dapat memasuki Pasar Induk dari berbagai sudut, yang akhirnya dapat menciptakan ketidaknyamanan dan kesemrawutan.

“Orang masih bisa masuk dari berbagai arah, yang mengakibatkan ketidaknyamanan dan semrawut di Pasar Induk,” ulasnya.

Upaya meningkatkan pengelolaan Pasar Induk, pengamanan harus segera dilakukan demi menciptakan suasana yang lebih nyaman dan tertata dengan baik. Langkah pemagaran yang akan dilakukan merupakan solusi yang tepat untuk meningkatkan tata kelola Pasar Induk.

Seluruh area pasar akan dibatasi dengan pagar pembatas yang menandakan batas area pasar. Pemagaran tidak hanya akan membantu menata area Pasar Induk dengan baik, tetapi juga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung dan pedagang.

Di sisi lain, pemerintah harus memperhatikan fasilitas dan sarana yang ada di Pasar Induk. Oleh karena itu, perlu ada peningkatan dan penyediaan sarana dan prasarana (sarpras) di Pasar Induk.

Seluruh pedagang dan pengunjung akan merasa aman dan nyaman saat berada di Pasar Induk. Hal ini dapat berdampak positif terhadap perekonomian lokal, karena semakin meningkatnya jumlah pengunjung yang masuk ke Pasar Induk.

Diperlukan peran aktif dari semua pihak, baik pemerintah, pedagang, maupun pengunjung Pasar Induk, guna menciptakan suasana yang nyaman dan tertata baik di pasar induk.

Dengan demikian, diharapkan Pasar Induk dapat menjadi pusat perdagangan yang ramai dan berkembang, memberikan manfaat bagi masyarakat secara keseluruhan.(tin)

Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER