spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Optimalisasi Layanan Kesehatan, Tahun Ini Pemerintah Salurkan Mobil Ambulance

TANJUNG SELOR – Pemerintah Kabupaten Bulungan terus membenahi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dalam urusan kesehatan.

Hal ini seiring dengan masuknya usulan dari tiap-tiap kecamatan yang ada di Bulungan, salah satunya dari Kecamatan Tanjung Palas Barat.  Warga setempat melalui perangkat pemerintahan, mengusulkan adanya mobil ambulance yang memadai guna menopang layanan kesehatan bagi masyarakat.

Hal itu lantaran kondisi mobil ambulance yang ada saat ini, sudah tidak lagi prima. Sesekali beroperasi, langsung masuk bengkel untuk dilakukan perawatan, karena kondisinya tidak lagi ideal.

Usulan itu disampaikan oleh salah satu peserta rapat perwakilan dari Kecamatan Tanjung Palas Barat, pada kegiatan forum perangkat daerah, rancangan awal RKPD Bulungan tahun 2025 bertempat di Ruang Tenguyun, Kantor Bupati Bulungan, Selasa (19/3/2024).

Menanggapi usulan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Bulungan, Imam Sujono menuturkan, untuk usulan ambulance, Pemerintah Kabupaten Bulungan telah merealisasikannya tahun 2024 ini.

“Usulan itu sebenarnya sudah ada, dan kita realisasikan pada tahun ini. Atas arahan bapak bupati sumber anggarannya melalui Dana Alokasi Khusus (DAK),” ucap Imam Sujono.

Baca Juga:   Sebut Masyarakat Tak Menolak Pembangunan PLTA

Selain itu kata dia, juga adanya peningkatan status Puskesmas Pembantu (Pustu) Prima di Desa Long Tunggu, Kecamatan Tanjung Palas Barat.

“Ada juga penambahan  dokter satu orang, tenaga perawat 2 orang, dan bidan satu orang,” jelasnya.

Realisasinya akan dilakukan secepatnya. Akan disalurkan pada tahun 2024 ini.

“Kita memerlukan waktu dalam hal prosesnya sekitar lima bulan, InsyaAllah setelah lebaran akan diupayakan,” tukasnya.

Selain itu, untuk menunjang pelayanan kesehatan di Kecamatan Tanjung Palas Barat, pemerintahan akan menyediakan satu unit kendaraan roda dua.

“Kita berharap dengan adanya bantuan yang diberi oleh pemerintah, dapat memudahkan layanan kesehatan bagi masyarakat setempat,” pungkasnya. (tin)

Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER