spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

NPCI Kukar Dapat Bantuan Alat dari Pemkab Kukar

TENGGARONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), menyalurkan sejumlah bantuan kepada atlet National Paralympic Committee (NPC) Indonesia asal Kukar. Yakni bantuan berupa kursi roda untuk atlet balap secara simbolis yang berhasil mengharumkan nama Kukar.

Bantuan sendiri merupakan perhatian khusus yang diberikan oleh pemkab bagi para atlet disabilitas yang mengukir prestasi. Baik itu membawa nama harum Kukar di event tingkat provinsi hingga nasional.

“Tadi dari teman-teman NPC Indonesia ada mendapatkan bantuan peralatan fasilitas masing-masing cabornya,” ujar Asisten III Setkab Kukar, Dafip Haryanto.

Atlet NPCI asal Kukar memang sudah banyak mengukir prestasi. Terakhir di ajang Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) yang berlangsung di Kota Balikpapan, berhasil menjadi Juara Umum dengan perolehan medali emas paling banyak.

“Dan juga kan dapat medali emas di nasional dari atlet Kukar,” tutup Dafip.

Pembagian bantuan untuk atlet disabilitas pun, menjadi rangkaian dari pembukaan pelatihan pelatih lisensi D yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar. Selama sepekan sejak tanggal 12-18 Mei 2024 di Komplek Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang. (adv)

Baca Juga:   Dukung Penuh Timnas Indonesia, Pemkab Kukar Gelar Nobar
16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER