spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Noel Ungkap Alasan Mundur dari Pencalonan Pilgub Kaltara 2024

TARAKAN– Immanuel Ebenezer atau biasa disapa Bang Noel mengungkap alasan mundur dari pencalonan Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) pada kontestasi Pilgub mendatang. Sebelumnya, politisi Partai Gerindra itu ngebet ingin mencalonkan Gubernur Kaltara.

Noel mundur karena mendapatkan tugas dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Sayangnya, dia tidak menjelaskan secara detail tugas apa yang akan diembannya dari Prabowo. Noel hanya mengatakan bahwa dia mendapat tugas di Jakarta.

“Pertama ini perintah partai, kedua ada tugas khusus yang diberikan kepada saya di Jakarta. Tugas ini sampaikan langsung oleh Pak Prabowo,” ucapnya melalui video yang diunggah di media sosial, Selasa (14/5/2024).

“Terkait saya menjadi Gubernur Kalimantan Utara, saya sampaikan bahwa saya tidak jadi maju di Pilkada Gubernur Kaltara,” tegasnya.

Menurut mantan Ketua Relawan Prabowo Mania 08 itu, Partai Gerindra telah memilih Zainal Arifin Paliwang sebagai bakal calon yang diusung di Pilkada Kaltara nanti.

“Kita cari pemimpin yang sudah berjalan hari ini yaitu pak Zainal Paliwang. Karena beliau langsung ditentukan dan dipilih oleh Partai Gerindra untuk maju di Kaltara 2024-2029,” ujarnya.

Baca Juga:   Bank Indonesia Gelar Kick Off Edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah di Tepian Negeri

Karena itu, sebagai kader, Immanuel Ebenezer juga menegaskan sikapnya untuk siap memenangkan Ketua Dewan Pembina DPD Partai Gerindra Kaltara itu di Pilkada nanti.

“Saya sebagai kader Gerindra, patuh terhadap partai dan pimpinan, mengawal kemenangan Zainal Paliwang untuk kedua kalinya,” tegasnya.

Di kesempatan ini, Noel berpesan kepada masyarakat Kaltara agar tetap menjaga kondusifitas. Immanuel juga menyampaikan salam Kaltara di Hati.

Diberitakan sebelumnya, Noel mengklaim mendapatkan dukungan penuh dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk maju dalam kontestasi politik di pemilihan gubernur (pilgub) Kaltara. Akibat pernyataan ini, internal Gerindra sempat terpecah karena ada dua figur yang menyatakan siap maju di Pilgub Kaltara, yakin pertahana, Zainal Arifin Paliwang dan Immanuel Ebenezer.

Penulis: Ade Prasetia
Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER