spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Nama Pj Wali Kota Tarakan Bustan Dicatut Penipu, Pelaku Minta Ditransfer Uang

TARAKAN – Belum genap sehari menjabat sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan, Bustan dicatut namanya untuk menipu dengan modus meminta ditransfer uang.

Pemerintah Kota Tarakan langsung mengambil langkah cepat untuk mengantisipasi hal tersebut.

“Disampaikan kepada segenap tokoh dan komponen masyarakat, ASN, pelaku usaha, dan seluiruh mitra kerja Pemerintah Kota Tarakan untuk berhati-hati apabila dihubungi oleh pihak mengatasnamakan Pj Wali Kota Tarakan,” ucap Kabid Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Tarakan, Anugrah Yega Pranatha dalam pesan singkatnya, Jumat (1/2/2024) malam.

Yega meminta masyarakat untuk tidak menanggapi apabila meminta ataupun menjanjikan dalam bentuk apapun.

“Saya mendapat laporan ada akun Whatsapp menggunakan foto profil Bapak Pj Wali Kota Tarakan dan meminta uang,” katanya.

Ia memastikan bahwa pesan yang dikirimkan orang dengan menggunakan foto profil Bustan saat dilantik di Tanjung Selor pagi itu adalah bukan milik Pj Wali Kota Tarakan.

Yega juga meminta meminta kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati jika ada pesan-pesan mencurigakan yang mengatasnamakan pejabat di lingkungan Pemkot Tarakan. Masyarakat diminta untuk mengonfirmasi kepada pejabat di Pemkot Tarakan, terlebih jika isi pesan itu meminta transfer uang.

Baca Juga:   Pemkot Tarakan Salurkan Bantuan ke 68 KK Korban Kebakaran

Untuk diketahui, Bustan merupakan eks Asisten II Pemprov Kaltara, yang secara resmi mengantikan Khairul sebagai orang nomor satu di Kota Tarakan.

Pelantikan Bustan sebagai Pj Wali Kota Tarakan, oleh Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang, dilaksanakan di Gedung Gadis, Kota Tanjung Selor, Bulungan Jumat (1/3/2024).

Pengambilan sumpah dan janji tersebut, nampak hening dan khidmat tiap prosesnya. Turut hadir pejabat lain di lingkungkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara, seperti Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara, Suriansyah dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) wilayah lingkungan Pemprov Kaltara. (apc/and)

Reporter: Ade Prasetia
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER