spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mudahkan Perizinan bagi Pelaku UMKM, Pemkab Bulungan Jemput Bola

TANJUNG SELOR – Pemkab Bulungan memberikan kemudahan perizinan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di daerah, dengan cara jemput bola yang sifatnya mobile.

Dengan adanya layanan jemput bola tersebut, diharapkan dapat memberikan kemudahan serta mendekatkan pelayanan dalam urusan perizinan kepada masyarakat.

Bupati Bulungan Syarwani, kala dikonfirmasi membeberkan, masyarakat tidak harus datang langsung ke Mal Pelayanan Publik (MPP) untuk mengurus perizinan dan non perizinan.

Layanan jemput bola yang sifatnya mobile, telah dilaksanakan oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

“Hal ini sebagai bentuk kemudahan dalam proses perizinan dan dapat meningkatkan animo masyarakat dalam urusan perizinan,” kata Syarwani.

Pelayanan keliling ini beragam proses perizinan dilayani, seperti perizinan berusaha, pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB), layanan perizinan IUMK melalui OSS dan sejenisnya.

Jadi, masyarakat tinggal melengkapi persyaratannya jika sudah sesuai. Maka dapat datang langsung ke pelayanan perizinan keliling sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Pelayanan keliling dalam urusan perizinan, menyasar di beberapa Kecamatan.

Baca Juga:   Datu Iman dan Ase Bantu Korban Kebakaran di Desa Long Beluah

Dikatakannya, layanan perizinan keliling yang dilakukan oleh Pemda Bulungan, bakal memberikan banyak manfaat bagi para pelaku usaha serta masyarakat umumnya.

“Kelebihan dapat mengurangi efektivitas waktu, biaya dan energi,” tuturnya.

Selain itu, pelayanan keliling ini juga membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Bulungan, dengan memudahkan pengurusan perizinan bagi pelaku usaha.

Dalam perspektif lebih luas, program pelayanan keliling seperti ini juga dapat menjadi salah satu strategi Pemda dalam menarik minat investor untuk berinvestasi di daerah mereka.

Dengan tersedianya pelayanan perizinan yang mudah dan cepat, investor dapat lebih tertarik untuk menjalankan usahanya di Kabupaten Bulungan karena proses perizinan yang efisien.(tin)

Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER