spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mobil Dibobol saat Ditinggal Salat, Korban Alami Kerugian Jutaan Rupiah

TANJUNG SELOR – Kasus pencurian di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan mulai tren terjadi. Salah satunya, dengan cara memecahkan kaca mobil yang tengah parkir.

Korban pencurian tersebut menimpa Wahyudi (51), mobilnya menjadi target sasaran pencuri dan meraup barang berharga membuat korban mengalami kerugian jutaan rupiah.

Kejadian ini terjadi pada Jumat (3/5/2024) pukul 12.45 wita, di jalan Gapensi, tepatnya Depan Kantor DPD PDI Kaltara. Saat dikonfirmasi Kapolresta Bulungan, Kombes Pol Agus Nugraha melalui Kasi Humas IPDA Magdalena Lawai menyampaikan kronologis kejadian pencuri menggasak kendaraan yang tengah parkir dengan cara memecahkan kaca.

“Mobil tersebut ditinggal sama pemiliknya karena hendak melaksanakan sholat jumat di Masjid Agung, usai sholat dan mau kembali ke mobil terlihat kaca mobil pecah dibagian tengah pintu penumpang,” dikutip dari laporan resmi warga yang masuk di Polresta Bulungan.

Setelah pecahkan kaca mobil, pencuri meraup barang berharga didalam mobil tersebut, diantaranya HP OPO Reno 4 Pro serta tas selempang merek eiger warna loreng hijau tua, dompet serta surat berharga lainnya.

Baca Juga:   Disdikbud Gelar Lomba Kreativitas Komunitas Belajar, 26 Gugus Sekolah se-Kabupaten Bulungan Terlibat

Atas kejadian tersebut, kata dia korban mengalami kerugian mencapai sekitar Rp 8,7 juta. Korban melaporkan ke Polresta Bulungan terhadap kejadian yang menimpa dirinya untuk kemudian ditindaklanjuti.

Berdasarkan informasi yang tersebar di whatsapp group, sekitar 2 bulan yang lalu juga ada orang belanja di salah satu toko di Jl. Manggis. Korban parkir mobil jenis pick up yang di dalam nya ada uang belanja sekitar 70 juta.

Kemudian korban ninggalin mobil menuju toko bagian depan menemui pemilik toko. Dalam waktu singkat pencuri seorang diri bawa motor dan mengasak uang korban. Dalam pesan tersebut tersirat pesan untuk tetap berhati-hati saat memarkirkan kendaraan di tempat yang sepi. (tin/and)

Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER