spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Miliki Bangunan Data Center, Upaya Menjalankan Kebijakan Nasional Satu Data

TENGGARONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) telah rampung mengerjakan pembangunan Data Center di Kecamatan Loa Janan. Pembangunan yang dibantu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kukar ini, berada tepat di samping Kantor Pelayanan Kecamatan Loa Janan.

“Pembangunan gedung ini dilaksanakan pada tahun 2023 melalui anggaran APBD perubahan 2023,” ungkap Camat Loa Janan, Heri Rusmadi.

Pembangunan yang berasal dari APBD Perubahan Kukar 2023 itupun, diresmikan langsung oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah.

Heri menyatakan keberadaan Data Center ini menjadi bukti kesiapan Kecamatan Loa Janan untuk menjalankan kebijakan satu data Indonesia, melalui pengelolaan data yang ada di kecamatan tersebut. “Fokus utama akan diberikan pada data-data yang relevan dengan Kukar dan Kecamatan Loa Janan,” tambahnya.

Heri juga menyoroti pentingnya dukungan pemerintah kabupaten dalam menjaga kelangsungan pengumpulan dan pembaruan data ditahun-tahun berikutnya. Agar perencanaan dan pengambilan kebijakan bisa tepat sasaran.

“Dengan adanya gedung data center ini, kami berharap perencanaan dan pengambilan kebijakan di Kecamatan Loa Janan akan menjadi lebih tepat sasaran dan efektif di masa mendatang,” pungkasnya. (adv)

Baca Juga:   Ribuan Pengunjung Padati Pantai Biru Desa Kersik Selama Libur Lebaran
16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER