spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Meriahkan Hardiknas, Disdikbud Kukar Selenggarakan Lomba Ranking 1

TENGGARONG – Dalam rangkaian Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Lomba Ranking 1. Dilaksanakan selama 2 hari, sejak 29-30 April 2024. Untuk siswa tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas dan sederajat.

Kasi Penjaminan Mutu Kelembagaan SMP Disdikbud Kukar, Emi Rosana Saleh, hampir 600 siswa yang ikut sebagai peserta Lomba Ranking 1. Antusiasme siswa yang menjadi peserta pun diklaim meningkat dibanding tahun 2023 lalu.

Terkait materi lomba yang dipertandingkan menyesuaikan dengan tingkat pendidikan peserta. Melalui lomba itu dari lomba tersebut dapat dinilai siapa saja yang memiliki pengetahuan atau wawasan yang luas.

“Materi yang diujikan pada lomba tersebut sesuai dengan jenjangnya, apabila tak bisa menjawab disebabkan kurangnya literasi dan numerasi saat pembelajaran,” katanya.

Melalui Lomba Rangking 1, Emi Rosana mengatakan masih ada beberapa siswa yang dinilai minim literasinya. Sehingga pihaknya meminta kepada seluruh sekolah di Kukar untuk dapat memprogramkan literasi dan numerasi sebelum pembelajaran.

Baca Juga:   Bupati Kukar Rotasi 6 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

“Seluruh guru untuk dapat memprogramkan literasi dan numerasi 15 menit sebelum pelajaran dimulai,” ucapnya.

Dengan rangkaian Lomba Ranking 1 ini pun, diharapkan mampu meningkatkan wawasan para peserta yang ikut sebagai peserta. Dengan melalui ajang inilah, juga diharapkan bisa menambah kemampuan literasi dan numerisasi para siswa.

Diketahui, lomba sendiri dibagi menjadi dua hari. Masing-masing pada hari pertama memperlombakan Lomba Ranking 1 untuk tingkat SMP dan SMA dan sederajat. Sementara untuk tingkat SD dan sederajat dilaksanakan pada hari kedua. (adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER