spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Memudahkan Koordinasi Forkopimcam, Kantor Polsek dan Koramil Dibangun Didekat Kantor Kecamatan Tabang

TENGGARONG – Agar memudahkan koordinasi antar Unsur Forkopimcam di Kecamatan Tabang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar tahun ini sedang menyiapkan lahan untuk pembangunan gedung kantor Polsek Tabang dan Koramil Tabang. Tepatnya berada di sebelah Kantor Camat Tabang di Desa Muara Pedohon.

“Untuk tahun 2024 ini kita lakukan penyiapan lahannya, dan tahun 2025 kita anggarkan untuk pembangunannya,” ujar Camat Tabang, Rakhmadani Hidayat.

Rencana pembangunan ini pun dikatakan Rakhmadani, agar memudahkan jalur koordinasi antar pimpinan di wilayah kecamatan tersebut.

Rakhmadani pun memastikan bahwa anggaran yang digunakan untuk lahan dan pembangunanbya sudah disiapkan. Disiapkan di satu titik lokasi yang sama. Alasan lainnya, karena kantor Polsek dan Koramil yang ada saat ini, kerap terendam banjir apabila memang terjadi hujan deras dan luapan dari Sungai Belayan.

“Iya semoga pembangunan dan penyiapan lahan kapolsek dan danramil semoga terwujud, karena anggaran penyiapan pertanahan sudah tersedia, ” lanjutnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan tujuan dibangunnya kantor Polsek dan Koramil berdekatan dengan kantor Kecamatan Tabang, agar mempermudah masyarakat jika mengurus surat-menyurat. Atau berurusan ke kantor Polsek Tabang dan Kantor Kecamatan Tabang, lantaran letak kantor yang berdekatan.

Baca Juga:   Dedikasi dan Kegigihan Bupati Edi : Kisah di Balik Kebangkitan Pertanian Kutai Kartanegara

“Proses koordinasi lebih dekat, masyarakat juga dimudahkan,” pungkasnya. (adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER